Babinsa Koramil 1314-04/Tibawa Gotong-royong Bersama Warga Memperbaiki Jembatan Rusak Akibat Bencana Longsor

Babinsa Koramil 1314-04/Tibawa Gotong-royong Bersama Warga Memperbaiki Jembatan Rusak Akibat Bencana Longsor

GOSULUT.ID - Melihat warganya yang mendapat musibah bencana longsor akibat pasca banjir sesudah hujan deras, Danramil 1314-04/Tibawa Peltu Suyanto bersama tiga anggota Babinsanya Serma Azis, Serda Toni dan Pratu Yudi dengan sigap terjun langsung membantu dan bergotong-royong bersama warga membangun jembatan darurat penghubung Desa Bakti Kecamatan Pulubala ke Desa Batu Layar Kecamatan Bongomeme, Selasa (22/3/2022).

"Jembatan darurat ini sangat vital. Karena untuk akses distribusi bantuan kepada warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor," jelas Danramil 1314-04/Tibawa.

Lebih lanjut Peltu Suyanto menegaskan Pembuatan jembatan darurat dari batang pohon kelapa tersebut untuk menggantikan sementara jembatan yang roboh/putus akibat hujan deras dan lebat secara terus menerus selama 2 hari di daerah Gorontalo. Proses pembuatan jembatan darurat ikut serta dibantu oleh 20 Anggota Yonif 713/Satya Tama dan masyarakat setempat.

"Mengingat musim hujan yang bisa berdampak pada banjir dan tanah longsor, kami TNI Akan terus siaga dan tanggap dalam membantu serta meringankan beban masyarakat yang terkena musibah", tegasnya.

Peltu Suyanto berharap dengan dibangunnya jembatan darurat ini semogah akses jalan bisa normal kembali dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Dia juga menghimbau kepada warga binaannya untuk tetap waspada karena cuaca kedepan masih belum bisa diprediksi", tuntasnya.