Babinsa 1304-01/Kota Utara Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Binaan

Babinsa 1304-01/Kota Utara Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Binaan

GOSULUT.ID  - Untuk mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 1304-01/Kota Utara dan Bhabinkamtibmas polsek Kota tengah polres Gorontalo Kota melaksanakan pendampingan vaksinasi massal Covid-19 kepada Warga Gorontalo yang bekerjasama dengan Dinkes Kota Tengah, bertempat di Food Pedia Jln. Kalimantan, Kel. Dulalowo Timur Kec. Kota Tengah, Kota Gorontalo, kemarin malam, Selasa (30/11/2021).

Masyarakat yang di Vaksin Sebelum nya terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas vaksinator.

Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat barulah dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 1304-01/Kota Utara Kapten Inf Nendra Purwanto berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan protkes dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," imbuh Kapten Inf Nendra Purwanto.

Danramil 1304-01/Kota Utara Kapten Inf Nendra Purwanto juga menyampaikan Kepada Masyarakat bawa Vaksin Ini Aman dan Halal, jangan Terpengaruh dari berita Hoax yang beredar.

Yakinkan Bahwasanya Vaksin ini Baik dan Aman bagi kesehatan kita dan untuk menambah daya tahan tubuh kita dari serangan Virus Corona yang masih melanda di wilayah kita, kata Danramil. 

"Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 1304/Gorontalo, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," pungkas Kapten Inf Nendra Purwanto.