AW Thalib: Konten Lokal Perlu Jadi Ikon Menonjol

AW Thalib: Konten Lokal Perlu Jadi Ikon Menonjol

GOSULUT.ID - Komisi I meminta kualitas tv berlangganan yang ada di provinsi Gorontalo lebih mengutamakan dan memprioritaskan konten daerah atau lokal.

"Pihak manajemen harus lebih memperhatikan lagi agar penyiaran TV kabel berlangganan bisa diatur dimana 10 persen muatan lokal perlu menjadi ikon yang menonjol," ungkap Ketua Komisi I, AW Thalib (25/04/2021).

Dimana lanjutnya, konten lokal yang ada tetap mengacu sebagaimana telah diatur dalam peraturan daerah yang telah ada.

"Yakni yang mengatur pelaksanaan penyiaran TV kabel," sambungnya. 

Ia juga berharap kualitas dari pelayanan TV dari waktu ke waktu harus lebih ditingkatkan lagi sehingga masyarakat dapat memperoleh berita dan informasi yang lebih maksimal lagi.

"Baik itu kualitas gambar, audio, berita dan sebagainya kami minta bisa ditingkatkan lagi," imbuh aleg PPP ini.

Lebih lanjut dikatakan, kualitas dan pelayanan yang sama juga diharapkan dirinya bersama seluruh anggota DPRD Provinsi Gorontalo terutama terkait berbagai agenda dan kegiatan yang selama ini dilaksanakan.

"Kita berharap semua anggota dewan menyaksikan dan menjangkau berita yang disiarkan, olehnya jaringannya bisa terpasang di semua kediaman anggota dewan," harap AW Thalib.

Ia menambahkan, meski besaran iuran tidak diatur lagi oleh pemerintah namun perlu ditata lagi dengan baik, sehingga persaingan di antara stasion TV tetap berjalan dengan sehat.

"Karena iuran tidak atur lagi maka tidak ada lagi monopoli karena sudah dibuka seluas-luasnya oleh pemerintah, sehingga kami meminta pelayanan harus lebih diprioritaskan terutama dalam menyajikan berita yang baik kepada publik