Anggota Amatir Radio Se Gorontalo Jalin Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Anggota Amatir Radio Se Gorontalo Jalin Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

GOSULUT.ID - Momentum bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriah dimanfaatkan oleh seluruh anggota Amatir Radio se Provinsi Gorontalo dengan menggelar buka puasa bersama dan pembagian takjil, Jumat (30/04/2021).

Ketua ORARI lokal Kota Gorontalo Hi Ekhwan Ahmad (YF8REW) yang didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota amatir radio yang telah hadir serta bersilaturahmi pada acara buka puasa bersama.

"Saya selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menggelar acara kegiatan serta kehadiran rekan-rekan sekalian ditempat  ini," ungkapnya.

Dikatakan, digelarnya buka puasa ini dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara seluruh anggota yang tersebar di kabupaten kota se provinsi Gorontalo.

"Biasanya kita hanya bertemu dan berkomunikasi melalui frekuensi, lewat acara ini kita bisa saling bertatap muka dan membangun keakraban dan kekeluargaan diantara sesama anggota," imbuh aleg DPRD Kota Gorontalo ini.

Ia berharap kegiatan silaturahmi ini tidak hanya kali ini tapi dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Selain itu lanjut Ekhwan, kedepan kegiatan tidak bernuansa keagamaan tapi pada bidang lainnya seperti sosial kemasyarakatan.

"Sangat diharapkan kegiatan-kegiatan lainnya bisa kita laksanakan terutama yang lebih bermasalahat bagi warga masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, Rivai Bumulo menuturkan, anggota amatir radio begitu antusias mendukung dan berpartisipasi sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Seluruh anggota ikut berpartisipasi baik secara material, tenaga dan pikiran sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses," kata YE8UV ini

Kedepan lanjutnya, diharapkan perlu dibahas agar organisasi tersebut perlu memiliki kegiatan-kegiatan lainnya seperti yang dilaksanakan oleh anggota amatir radio yang berada di Provinsi lainnya.

 "Didaerah lain, kegiatan mereka sangat luar biasa tidak saja keagamaan juga ada kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan yang lainnya. Kedepan ini perlu digagas dan dikoordinasikan diantara seluruh anggota yang ada di provinsi Gorontalo," tutupnya.

Kegiatan yang bertempat di Tiara Park Waterboom milik dari YF8REW (Ekwan Ahmad) Kota Gorontalo ini berjalan dengan penuh keakraban.

Mohammad Hasan yang memandu jalannya kegiatan menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif bersama seluruh anggota yang merasa perlu ada pertemuan dan silaturahmi guna merumuskan agenda dan kegiatan-kegiatan kedepan.

"Dan ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan ramadhan, sehingga acaranya dirangkaian dengan pembagian takjil, buka puasa, serta diskusi membicarakan kegiatan dimasa mendatang," tandas YG8RHO yang biasa disapa Atun.