Aleg Deprov Dorong Percepatan Penyerahan Aset di Obyek Wisata Pemandian Lombongo 

Aleg Deprov Dorong Percepatan Penyerahan Aset di Obyek Wisata Pemandian Lombongo 

GOSULUT.ID - Tim reses anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan Bone Bolango melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Bone Bolango, Kamis (23/6/2022).

Hal ini terkait pelepasan aset antara pemerintah provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang berada di lahan obyek wisata pemandian Lombongo.

"Baik aset milik pemerintah provinsi Gorontalo diserahkan ke Bone Bolango dan aset dari Bone Bolango diserahkan ke pemerintah provinsi Gorontalo, hal ini merupakan langkah koordinasi pemerintahan untuk mempercepat proses tersebut," Ungkap Irwan Mamesah.

Dikatakan, proses penyerahan aset diantara keduanya masih tinggal memenuhi beberapa persyaratan administrasi yang masih harus dilengkapi lagi.

"Persoalan ini sudah clear, tinggal yang ditunggu itu surat dari pemerintah kabupaten Bone Bolango untuk siap menerima hibah aset. Bila hal tadi telah dilengkapi maka proses saling menyerahkan aset bisa dilakukan secara bersama-sama," jelasnya.

Aleg PKS ini berharap, Penjabat Gubernur bisa mempercepat proses ini karena soal aset ini telah dibicarakan dan dibahas di jaman pemerintahan gubernur Rusli Habibie.

"Kita berharap pembicaraan soal ini tidak terulang lagi sehingga memperlama rentang penyelesaiannya," tandas Irwan.