Aleg Deprov Desak Pembangunan Pasar Sentral Dipercepat

Aleg Deprov Desak Pembangunan Pasar Sentral Dipercepat

GOSULUT.ID - Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral (AP2S), Ismail Alulu mendesak agar pekerjaan revitilisasi Pasar Sentral agar segera dilanjutkan.

Padahal proyek yang merupakan deskresi Presiden RI Joko Widodo telah dilelang kembali pada bulan juni kemarin dan menurut kabar sudah ada pemenang.

"Kabar-kabarnya sudah ada pemenang, tapi kami di Komisi 3 belum mendapat kabar atau informasi. Bila hasilnya sudah ada sebaiknya pembangunan pasar sentral segera dilaksanakan," ujar Ismail Alulu yang juga anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo, Jumat (3/9/2021).

Ia juga menekan kepada pihak Balai Prasarana Pemukiman Wilayah sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) agar mendesak kepada perusahaan yang telah menang tendar untuk segera memulai pekerjaan, karena saat ini para pedagang terus diprotes oleh masyarakat sekitar ditempat sementara yang disediakan, sebab sudah semrawut dan berbau busuk.

"Lokasi kami berjualan saat ini sudah mendapat protes dari masyarakat sekitar karena sudah terlalu lama berdagang disitu dan menimbulkan aroma busuk sehingga sangat mengganggu warga sekitar. Untuk itu kami mendesak kelanjutan pembangunan pasar tersebut harus segera action agar penjual bisa menempati tempat yang layak," tandasnya.