Akses Jalan SMK Kesehatan di Desa Patuhu Rusak Parah, Siswa Harap Perhatian dari Pemerintah

Akses Jalan SMK Kesehatan di Desa Patuhu Rusak Parah, Siswa Harap Perhatian dari Pemerintah

GOSULUT.ID - Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa atau murid dibawah pengawasan pendidik atau guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal yang umumnya wajib dalam upaya menciptakan anak didik yang mengalami kemajuan setelah mengalami proses melalui pembelajaran.

Sesuai hasil pantauan awak media GOSULUT.ID (GS), SMK Kesehatan Muhammadiyah yang berada di Desa Patuhu, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. Dimana pada tahun 2022 ini sudah angkatan ke IX, yang terdiri dari beberapa jurusan yakni perawat, farmasi dan Teknologi Laboratorium Medik (TLM).

Namun, rupanya sekolah tersebut membutuhkan adanya pengaspalan jalan. Pasalnya, jalan yang menjadi akses sehari hari para siswa / siswi untuk menuju sekolah sangat memperihatinkan, layaknya tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

Deliananda Ismail Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PDIPM) yang didampingi langsung oleh sekretarisnya dan bendahara mengungkapkan, bahwa jalan tersebut tidak efektif dilalui dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

"Belum lama ini, kecelakaan sudah 2 kali terjadi akibat jalan rusak itu dan para siswa / siswi juga sangat mengeluh, karena satu satunya akses menuju sekolah hanya disitu," ungkap PDIPM Deliananda Ismail, Sabtu (21/05/2022).

Untuk itu, PDIPM berharap agar pemerintah segera mengaspal jalan tersebut agar layak dan efektif dilalui.

"Kepada pemerintah, mohon diperhatikan jalan ini, kami berharap jalan ini di aspal. Sudah angkatan ke IX, akses menuju ke sekolah ini tetap belum di aspal," harapnya.***