Akhiri Polemik di Poligon, Komisi 4 Rekomendasikan 3 Hal

Akhiri Polemik di Poligon, Komisi 4 Rekomendasikan 3 Hal

GOSULUT.ID - Untuk mengatasi polemik yang ada di Politeknik Gorontalo (Poligon), Komisi 4 memberikan tiga rekomendasi dengan harapan persoalan-persoalan yang ada bisa segera berakhir.

Pertama memastikan dosen dan seluruh civitas yang sudah bekerja agar gajinya bisa terakomodir atau dioptimalkan pencairannya.

"Sudah ada komitmen dari pemerintah melalui biro Pembangunan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo berdasarkan pengajuan dari yayasan terkait dana hibah. Mudah-mudahan ini bisa menyelesaikan masalah penggajiannya," ungkap Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, Kamis (6/5/2021).

Aleg PKS ini melanjutkan, Poligon akan tetap berdiri secara mandiri dibawah naungan Yayasan Pengembangan SDM. Terkait hal ini dibutuhkan pernyataan tertulis yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh Komisi 4.

"Pernyataan tertulis nantinya akan kami tindaklanjuti untuk menyampaikan ke pemerintah. Nantinya juga dari Yayasan akan berikan surat kepada Pemerintah provinsi sebagai pernyataan komitmen untuk menjadi lembaga yang mandiri di tahun 2022," terang Adnan.

Yang ketiga sambung Ketua Bapemperda ini, terkait dinamika yang ada disana terbuka peluang bagi dosen-dosen untuk bergabung di UNG Dosen Vokasinya juga sama-sama di Poligon atau memilih salah satunya.

Dikatakan, komisi 4 berharap polemik dan dinamika yang ada di kampus tersebut bisa segera berakhir, karena biar bagaimanapun Poligon adalah aset provinsi Gorontalo.

"Mari kita menatap poligon sebagai aset pemerintah dan rakyat, guna melanjutkan pembangunan sumber daya manusia di daerah ini," tutup Adnan