Ajak Masyarakat Perangi Narkoba, Ini Pesan Wali Kota Marten

Ajak Masyarakat Perangi Narkoba, Ini Pesan Wali Kota Marten

GOSULUT.ID - Wali Kota Marten Taha, mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo, untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penyalagunaan Narkotika, Psikotropika, dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) di Lingkup Pemkot Gorontalo.

Hal itu disampaikan Marten Taha, saat diwawancarai usai memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Workshop Penggiat P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di Instansi Pemerintah, bertempat di Hotel Maqna, Rabu (8/6/2022).

Marten menuturkan, bahwa Narkoba merupakan musuh bangsa, negara dan masyarakat. Sebab kata dia, Narkoba dapat merusak generasi bangsa.

"Bukan hanya merusak orang perorang. Tetapi ini dapat merusak generasi bangsa. Bayangkan kalau anak-anak muda kita sekarang terjangkit dengan Narkoba, lalu mereka ketagihan, maka pasti mereka akan ketagihan terus menerus, pasti masa depannya rusak," tuturnya.

Dirinya berpesan kepada para anak muda yang ada di Kota Gorontalo, untuk menanamkan dalam hati dan pikiran bahwa Narkoba dapat merusak masa depan.

"Jika dia berteman dengan Narkoba, maka pasti masa depannya tidak akan cemerlang," kata Marten.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan Workshop P4GN tersebut, harap Marten, bisa memberikan dampak positif terhadap adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Kota Gorontalo.

"Karena kami juga bertekad bersama-sama dengan BNN, yang menyatakan Provinsi Gorontalo bebas dari Narkoba," ujar Wali Kota Marten.

Untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari Narkoba imbuh Marten, harus dimulai dari tingkatan paling bawah. Mulai dari kelurahan, kecamatan, lalu sampai ketingkatan yang lebih tinggi.

"Saya sudah bekerjasama dengan BNN, yang dimulai dengan kegiatan workshop ini, kemudian sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, lalu melakukan tes-tes Narkoba kepada para ASN di lingkup Pemkot Gorontalo," imbuhnya.

Marten juga menegaskan, bahwa jika didapati ASN yang menggunakan Narkoba, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan undang-undang dan ketentuan yang berlaku.

"Bukan hanya sanksi diberhentikan dari ASN, tapi juga pasti ada hukuman. Apakah itu di rehabilitasi, atau dipenjara dan lain sebagainya," pungkasnya. (Nur)