Ajak ASN Gunakan Bright Gas, Pertamina dan Pemkab Bonbol Gelar Kegiatan Tukar Tabung

Ajak ASN Gunakan Bright Gas, Pertamina dan Pemkab Bonbol Gelar Kegiatan Tukar Tabung

GOSULUT.ID –Pertamina bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melakukan sosialisasi dan melakukan kegiatan tukar tabung LPG subsidi 3 Kg bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Kantor Bupati Kabupaten Bone Bolango pada Senin (14/6).

Kegiatan tukar tabung atau biasa disebut trade in ini sebagai salah satu upaya Pertamina dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengajak ASN untuk dapat beralih menggunakan Bright Gas yang tersedia dalam kemasan 5,5 Kg dan 12 Kg, sehingga LPG Subsidi 3 Kg dapat tepat sasaran dan sesuai untuk peruntukannya, yaitu masyarakat pra sejahtera dan usaha mikro.  

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou dan Sales Branch Manager Gorontalo Rayon IV Sulutgo, Fadlan. Dalam kegiatan ini, ditawarkan dua mekanisme penukaran, yakni ASN dapat menukar 2 tabung LPG Subsidi 3 Kg kosong dengan tabung Bright Gas 5,5 Kg termasuk isi secara gratis dengan tambahan gratis minyak goreng 1 liter.  

ASN juga dapat menukar 1 tabung LPG Subsidi 3 Kg kosong dengan tabung Bright Gas 5,5 Kg termasuk isi dimana cukup membayar sebesar Rp 150.000 dengan bonus gratis minyak goreng 1 liter. Selain itu, terdapat juga promo pembelian tabung baru Bright Gas 5,5 Kg untuk ASN senilai Rp. 295.000 dan gratis minyak goreng 1 liter.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan bahwa Pemerintah percaya bahwa distribusi LPG tepat sasaran akan membantu meningkatkan kesejahterakan masyarakat. 

“Hari ini kita pemerintah daerah bekerjasama dengan Pertamina Gorontalo melakukan penggantian tabung gas 3 kg bersubsidi menjadi Bright Gas 5,5 kg untuk seluruh ASN Bone Bolango. Kenapa harus beralih karena tabung 3 kg yang bersubsidi hanya untuk warga yang kurang mampu,” tambahnya.

Dalam kesempatan terpisah, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengapresiasi dukungan penuh dan kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk mewujudkan distribusi LPG Subsidi tepat sasaran di daerahnya. 

Laode pun menambahkan sebagai bentuk apresiasi, Pertamina pada kegiatan tersebut memberikan Piagam Penghargaan kepada pemerintah kabupaten Bone Bolango atas dukungannya dalam mendukung program tukar tabung dalam rangka mengajak seluruh ASN di Bone Bolango menggunakan LPG Non-Subsidi Bright Gas 5,5 Kg ataupun 12 kg.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Bone Bolango, karena tanpa sinergi dan dukungan dari pemerintah upaya agar distribusi tepat sasaran LPG Subsidi tidak akan terealisasi dengan baik.  Antusiasme dan dukungan positif dari kegiatan ini diharapkan menjadi penggerak agar masyarakat mampu yang belum beralih pun bisa segera beralih,” pungkasnya.


Memasak dengan Bright Gas Lebih Aman, Praktis dan Nyaman

Bright Gas sebagai varian LPG Non-Subsidi yang dijual Pertamina memiliki keunggulan diantarnya yaitu lebih aman, praktis dan nyaman. Bright Gas hadir dengan teknologi katup ganda dua kunci, dimana jika satu katup tidak berfungsi dengan baik, masih ada satu katup lain untuk memastikan keamanan pengguna Bright Gas saat memasak di dapur. Tabung warna pink ini juga dilengkapi segel hologram dan Kode QR untuk mengecek keaslian isi tabung.

Bahkan, bagi para pengguna Bright Gas dirumah tidak perlu pergi keluar rumah untuk membeli Bright Gas. Cukup menelfon Pertamina Call Center 135, Agen terdekat akan mengantarkan Bright Gas ke rumahmu dan membuat masyarakat lebih nyaman untuk berkegiatan memasak di rumah.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi seputar produk dan program promosi Pertamina, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam Pertamina Call Center 135.