Agama Itu Urusan Allah SWT, Bukan Urusan Manusia Menilai Amal Seseorang

Agama Itu Urusan Allah SWT, Bukan Urusan Manusia Menilai Amal Seseorang

GOSULUT.ID - Pemerhati Gorontalo prihatin dengan perilaku para politisi yang kerap membawa-bawa urusan agama untuk menilai amal kebaikan orang lain. Fachrudin menilai bahwa urusan agama dan amal seseorang itu yang menilai Allah SWT, bukan urusan manusia.

“Saya prihatin, ada politisi yang gemar mengumbar amalnya, disisi lain dia seolah-olah menganggap orang lain tidak melakukan amal kebaikan. Padahal belum tentu dia yang merasa baik itu lebih baik dari orang yang sering disinggungnya”.

Fachrudin menambahkan jika urusan amal seseorang lebih baik disembunyikan dan tetap terus berbuat baik. Sebab, tidak ada satu manusia yang bisa merasa dirinya lebih berakhlak baik dibanding orang lain.

“Amal dan Akhlak, hakikatnya hanya Allah SWT yang berhak. Jangan manusia seolah-olah menjadi seperti malaikat atau Tuhan, kalau ada yang seperti itu, hati-hati kena adzab Allah SWT”.

Ketika ditanya nama politisi yang dimaksud, Fachrudin tertawa menjawab bahwa masyarakat Gorontalo sudah paham siapa politisi yang sering menggunakan agama dalam setiap pernyataannya.

“Rakyat sudah tau siapa politisi itu, terakhir kan dia menyinggung Gubernur Gorontalo, saya salut dengan Pak Gubernur, saya yakin seorang gubernur jika dibandingkan dengan mantan kepala daerah satu periode pastinya lebih banyak kebaikan yang dilakukan oleh gubernur donk” pungkasnya.***