SMA 1 Manado Meriahkan Perayaan Dies Natalis ke-62

SMA 1 Manado Meriahkan Perayaan Dies Natalis ke-62

GOSULUT.ID – SMA Negeri 1 Manado adalah salah satu sekolah unggulan yang sangat dikenal oleh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, sejak dahulu sekolah tersebut telah melahirkan siswa/siswi yang berprestasi.

Kini pada perayaan Dies Natalis ke-62 SMA Negeri 1 Manado memeriahkannya dengan diiringi doa syukuran dan penyerahan hadiah perlombaan kepada siswa/siswi yang juara tingkat SMA. Adapun kegiatan tersebut antara lain lomba internal serta eksternal.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Manado Jemmy J. Jeremias mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-62 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut ke-58 tahun.

Lebih lanjut, Jemmy menjelaskan, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya mengawali dengan doa syukuran lalu jalan sehat dan Dies Natalis Selebratis.

"Kami menggelar dua lomba yakni internal dan eksternal. Nah, untuk lomba internal yaitu lomba pembersihan kelas, baca puisi, pidato, menulis desain, solo, dan gitar klasik. Begitu juga dengan lomba eksternal yang terdiri dari lomba basket putra/putri, voli ball tingkat SMA," jelas Kepsek SMA 1 Manado, Jum'at (16/09/2022).

Terakhir, ia menambahkan, untuk itu melalui Dies Natalis, kita harus mempertahankan SMA NEGRI 1 MANADO sebagai sekolah unggulan yang berprestasi.

"Namun, hal yang sangat penting adalah karakter, karena produk kelulusannya harus mencapai tiga hal yakni unggul pengetahuan, sikap, dan etika," tambahnya. (YH)