6 Koramil Kodim 1313/Pohuwato Gelar Serbuan Vaksinasi

6 Koramil Kodim 1313/Pohuwato Gelar Serbuan Vaksinasi

GOSULUT.ID - Serbuan Vaksinasi di wilayah Kodim 1313/Pohuwato semakin di gencarkan dalam rangka membantu Program Vaksinasi Nasional. Seperti yang dilakukan oleh Koramil 02/Marisa, Koramil 03/Popayato, Koramil 04/Tilamuta, Koramil 05/Paguyaman, Koramil 07/Botumoito dan Koramil 08/Dulupi di hari Rabu (25/8/2021).

Pelaksanakan serbuan vaksinasi bertempat di Puskesmas Taluditi, Patilanggio, Motolohu, Duhiadaa, Popayato, Lemito, Wanggarasi, Paguyaman, Bongo II, Aula kantor Desa Rumbia Botumoito, Kantor Desa kotaraja Dulupi dan Kantor Desa Tanggajaya Dulupi.

Dalam kesempatan itu salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1313-05/Paguyaman Serka M. Lumi mengatakan, Serbuan Vaksinasi TNI AD digelar sebagai upaya dari TNI membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19. 

"Saya apresiasi masyarakat yang begitu antusias mendatangi sentra vaksin ini. Mudah-mudahan banyaknya warga yang divaksin nantinya akan menciptakan herd immunity. Sehingga dharapkan akan menurunkan angka kasus covid-19 di Kab. Pohiwato," jelasnya.

Ia menambahkan, hari ini Kodim 1313/Pohuwato melalui Koramil jajarannya untuk vaksinasi covid-19 terpakai sebanyak 51 vial vaksin dan sebanyak 503 orang yang sudah berhasil di vaksin. 

"Semoga dengan antusiasme warga yang mengikuti vaksin ini dapat mencegah serta terhindar dari paparan Covid-19, namun demikian bukan berarti yang sudah divaksin menjadi kebal covid-19, melainkan kita tetap harus mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan di setiap aktifitas keseharian kita", tutupnya.