57 Anggota Panwascam Se-Kabupaten Gorontalo Ikuti ToT 

57 Anggota Panwascam Se-Kabupaten Gorontalo Ikuti ToT 

GOSULUT.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) gelar Training Of Trainer (ToT) bagi Panwascam ini merupakan wujud penghargaan Bawaslu terhadap tugas Panwascam, yang nantinya akan menjadi mentor atau pelatih bagi panwas desa/kelurahan dan pengnwas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan ini tidak luput dari menerapkan protokol kesehatan demi cegahan covid-19 dan ToT bagi Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) akan berlangsung selama 2 hari yang di ikuti oleh 57 ketua dan anggota Panwascam serta 19 Koordinator sekretariat Panwascam Se-Kabupaten Gorontalo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili menjelaskan, dengan di adakanya training bagi Panwascam itu guna tercipta pemahaman yang sama terkait pengawasan pemilihan kepala daerah.

" Harapaannya kedepan dapat tercipta kesamaan pemahaman antar Pengawas Pemilu baik dari Bawaslu Republik Indonesia, hingga Pengawas TPS ," ujarnya, Senin (03/08/2020), saat membuka kegiatan Training of Trainer (ToT) itu di salah satu hotel ternama yang ada di Gorontalo.

Dirinya juga mengatakan, setelah melakukan evaluasi kinerja pengawasan dilapangan, Bawaslu Kabupaten Gorontalo memandang perlu melakukan kegiatan tatap muka dengan Panwascam untuk memaksimalkan kerja-kerja pengawasan dilapangan.

" Sehingganya peningkatan kapasitas dan kapabilitas Pengawas Pemilihan juga sangat diperlukan seiring dengan regulasi-regulasi yang di turunkan oleh Bawaslu Republik Indonesia, yang sampai dengan saat ini terus dinamis karena menyesuaikan dengan kondisi dilapangan ,"ungkap Wahyudin.

Oleh karena itu, untuk Pilkada serentak 2020. Khususnya di Kabupaten Gorontalo Wahyudin, sendri berharap para pengawas pemilu menjalankan tugas dengan maksimal tetapi berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

"Semoga penyelenggaraan tapahan Pilkada ini dapat melahirkan pemimpin yang tentunnya sesuai dengan cita-cita masyarakat yang mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"tutupnya.***

Editor : Mnt