43 Peserta Utusan Bakal Wakili Kota Gorontalo di MTQ Tingkat Provinsi

43 Peserta Utusan Bakal Wakili Kota Gorontalo di MTQ Tingkat Provinsi

GOSULUT.ID - Sebanyak 43 orang peserta utusan yang tergabung dalam Kafilah Kota Gorontalo, bakal mewakili Kota Gorontalo untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi pada 22-28 Juni 2022.

43 orang peserta tersebut adalah putra dan putri peserta MTQ yang memperoleh predikat terbaik satu, pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Gorontalo beberapa pekan lalu.

Sebelumnya, ke-43 peserta itu telah digembleng melalui pusat pelatihan (Training Center), bertempat di The Garden Hotel Kota Gorontalo, yang dilaksanakan selama 13 hari, tepatnya dimulai pada 6-19 Juni 2022.

Berdasarkan laporan Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Gorontalo, yang dalam hal ini disampaikan oleh Ketua Harian LPTQ Ichsan Hakim, bahwa ke-43 putra putri terbaik utusan Kota Gorontalo tersebut bakal berangkat menuju lokasi kegiatan pada hari ini, Selasa (21/6/2022) dengan menggunakan bus sebanyak dua buah.

"Setibanya di sana, para peserta utusan ini akan menempati satu buah pemondokan yang telah disediakan oleh panitia. Dan hari ini juga setelah tiba di sana, rombongan kami akan langsung melakukan pendaftaran peserta dan besoknya Kafilah Kota Gorontalo akan mengikuti pembukaan dan pelaksaan MTQ tingkat provinsi selama enam hari," tuturnya, Selasa (21/6/2022).

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala persiapan yang telah dilakukan oleh LPTQ Kota Gorontalo, mulai dari pembinaan hingga keberangkatan kafilah menuju lokasi MTQ.

"Yang kesemuanya ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kemampuan para peserta dalam persiapan menghadapi MTQ di tingkat provinsi. Dan juga ini bentuk dukungan kami Pemkot Gorontalo kepada Qori Qoriah dan Hafidz Hafidzah yang akan mengharumkan nama Kota Gorontalo," pungkasnya.***