12 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Akan Jalani Tes Wawancara

12 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Akan Jalani Tes Wawancara

GOSULUT.ID - Setelah mengikuti tes kesehatan pada (27/7) kemarin, 12 calon anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo akan mengikuti tes wawancara sebagai tahapan terakhir seleksi yang harus dilalui.

"Alhamdulillah tes kesehatan kesehatan kemarin berjalan baik dan lancar, maka selanjutnya mereka akan mengikuti tes wawancara pada Sabtu (30/7) nanti," Ungkap Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Dr. Beby Sintia Dewi Banteng, ST.,M.Si.P, Jumat (29/7/2022).

Dikatakan, seharusnya tes tersebut telah dijadwalkan dan dilaksanakan pada hari ini (Jumat) namun karena permintaan Ketua Bawaslu Pusat agar ditunda 1 X 24 Jam.

"Ini juga memberikan kesempatan bagi mereka setelah melalui tahapan tes yang cukup panjang sampai dengan saat ini," sambungnya.

Ia menyampaikan, seluruh tahapan memiliki pengaruh terhadap nilai dari masing -masing calon anggota begitu juga dengan tes wawancara, juga penilaian terhadap makalah yang dibuat serta poin-poin pengalaman.

Beby menegaskan, tim pansel sedari awal berkomitmen untuk menjalan seluruh tahapan sesuai dengan prosedur dan jadwal yang diberikan oleh Bawaslu.

"Seluruh tahapan tidak ada sama sekali intervensi dan campur tangan dari pihak manapun juga. Sejak awal seleksi kita lakukan secara pleno terbuka dan zoom bersama Bawaslu RI, seperti rekapan dari 85 calon sampai dengan 12 calon, dilakukan terbuka dan langsung terpantau," terangnya.

Ia berharap suport dan dukungan seluruh lapisan masyarakat agar keseluruhan tahapan dapat berjalan baik sehingga menghasilkan hasil yang terbaik.

"Dukungan, saran, dan masukan baik yang sifatnya positif dan negatif sangat kami harapkan sejak awal sampai dengan saat ini agar tim pansel dapat memberikan hasil yang terbaik sebagaimana harapan semua pihak," tutupnya Beby.