Zukri Harmain Bisa Jadi Alternatif Cawabup Dari Siapa Saja Calon Bupati 2020

Zukri Harmain Bisa Jadi Alternatif Cawabup Dari Siapa Saja Calon Bupati 2020

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor ; Yance Harun

 

 

 

GoSulut.ID – Limboto - Suasana Pilikada Kabupaten Gorontalo, mulai hangat di bicarakan oleh para pemangku kepentingan di daerah ini.

Banyak pendapat yang mulai bermunculan, pilikada 2020 lebih seru lagi, sebab kandidat yang bakal muncul, hanya pemain lama, yang ingin menguji kembali kekalahan-nya di pilikada kemarin.

Jika di lihat perolehan suara pilkada 2015 lalu, pasangan Nafas (Nelson – Fadli) memperoleh 65.660 atau 30,12, kemudian pasangan Toni - Sopyan 64.548 atau 29,62 %,  berikut pasangan  Rustam - Anas 64.200 atau 29,46 %, pasangan  Zukri Harmain 17.367 atau 7,97 %  dan pasangan  Sukri Moonti  memperoleh 6183 atau 2,84%.

Sesuai hasil pantawan wartawan www.gosulut.id,  para pekerja politik mulai berpendapat, terkait para calon yang nantinya menjadi lawan tanding Nelson Pomalingo (N2P), agar permainnya lebih berimbang yaitu pasangan Rustam Akili dan Sopyan Puhi.

Namun pertarungan lebih menarik lagi, jika mengacu pada perolehan suara pilkada 2015 lalu, nama  Zukri Harmain yang menguasai 8% murni tanpa menggunakan politik uang di sandingkan dengan N2P Lanjutkan bersama Zukri Harmain, bakal seru lagi.

             ( Zukri Harmain sewaktu menjadi ketua Ormas Nasdem Kab Gorontalo)

Tapi bila akan muncul pasangan baru, yang muda dan siap bertarung yaitu pasangan Arifin Jakani - Zukri Harmain, dengan slogan baru ”Kami Hadir Untuk Semua”, maka 2020 akan ramai dan seru dengan tiga pasangan yang sangat kuat bersama Calon Bupati Tony Yunus.   

Untuk itu, bagi siapa calon Bupati yang akan maju 2020, pasti Zukri Harmain bisa jadi alternatif Cawabup 2020.

Apalagi Zukri Harmain, sangat menguasai pemerintahan, karena latar belakang sebagai birokrat dan pasti sangat membantu dan bisa bekerja sama dengan bupati.

Waktu di mintai tangapannya, Mantan Calon Bupati 2015  Zukri Harmain, tentang adanya kabar, kalau dirinya bisa menjadi alternatif calon Wabup 2020.

”Wajar jika ada yang berpendapat demikian, sebab kehadiran pasangan kami kemarin, sangat mempengaruhi kemenangan Prof Nelson Pomalingo. Jika saja saya bukan calon diwaktu itu, pasti pasanganToni Yunus atau Rustam Anas yang menang jadi bupati, sebab kantong suara PDIP dan Golkar banyak mengalir ke saya,” ungkap Zukri Harmain yang saat ini sebagai penjaga rumah Allah Masjid Agung Baiturrahman Limboto.***