Yakinkan Warga Terhadap Vaksinasi, Sofyan: Aparat Desa/Kelurahan Perlu Disosialisasi Lebih Awal

Yakinkan Warga Terhadap Vaksinasi, Sofyan: Aparat Desa/Kelurahan Perlu Disosialisasi Lebih Awal

GOSULUT.ID - Kesuksesan program vaksinasi khususnya di Provinsi Gorontalo harus terus secara intens disosialisasikan kepada masyarakat. Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan melibatkan para pemangku kepentingan yang berada ditingkat bawah.

"Memberikan pemahaman kepada masyarakat adalah dengan lebih awal mengsosialisasikan kepada para aparat desa atau kelurahan, mulai dari Kepala Desa atau Lurah, BPD, Kepala dusun, RT dan RW, agar masyarkat teredukasi akan kehalalan dan keamanan vaksin covid-19" ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi, usai pencanangan vaksinasi covid-19 di RSU Hasri Ainun Habibie, Jumat (15/01/2021).

Ia menambahkan, DPRD akan terus mengawal dan memantau pemberian vaksinasi kepada masyarakat agar program ini dapat berjalan lancar dan sukses.

"Kami juga akan segera mengecek kesiapan vaksinasi di Kabupaten Kota, diantaranya dalan waktu dekat kami akan ke Boalemo untuk mengecek Puskesmas-puskesmas yang ada disana," imbuhnya.

Hadir pada kegiatan pencanangan vaksin yakni Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, MAP Kapolda Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., M.M, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, Kajati, Ketua DPRD Propinsi, Ketua Pengadilan Tinggi, Perwakilan Menteri Kesehatan, Anggota Komisi 8 DPR RI, Wakapolda, Kepala BPOM, Para Rektor, Kepala BPJS dan perwakilan pimpinan OPD propinsi Gorontalo.

Editor: Harso Utiarahman