Warga Kecamatan Biluhu Temui Bupati Nelson Pomalingo

Warga Kecamatan Biluhu Temui Bupati Nelson Pomalingo

GoSulut.Id - Limboto- Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo menerima beberapa aspirasi masyrakat Kecamatan Biluhu di ruang madani Lantai II Kantor Bupati Gorontalo, senin (07/01/19).

Ditemui usai pertemuan, Nelson Pomalingo menyampaikan ada beberapa poin aspirasi yang disampaikan masyarakat di daerah itu. Antara lain, penggunaan dana desa di desa biluhu tengah, berikut masalah pemenuhan air minum, kemudian program pamsimas yang tidak jalan, kata Nelson Pomalingo.

Dalam pertemuan dengan perwakilan masyarakat biluhu, terkait aspirasi  infrastruktur  jalan ambara dan biluhu yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

”Namun bila pemerintah provinsi belum mengerjakan tahun ini, ada dua hal yang akan kita lakukan, pemerintah daerah akan melakukan penimbunan sementara, kedua terus mendorong pemerintah Provinsi untuk melakukan hal itu” Tegas Nelson Pomalingo.

Saat warga mempertanyakan mengenai temuan penggunaan dana desa biluhu tengah, Nelson Pomalingo menegaskan, selama ini pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan pembimbingan dan berbagai pengawalan melalui bimtek dan diklat, bagi Kepala Desa. Agar  tidak menyelewengkan dana desa, bahkan perencanaan dana desa terus menerus dikawal dan berikut dilakukan pengawasan.

"Jika terjadi penyelewengan kita tingkatkan kerana hukum, hal ini sudah pernah terjadi pada salah satu kades, ber-urusan hukum, malah ada salah satu kades diberhentikan, sehingga kita tidak main-main dengan persoalan penyelewengan anggaran desa, kalau terus dibina tidak berubah, Nah jalan satu-satunya diberhentikan," Jelas Nelson (Ih-04).