Warga Daena Menanti Perhatian Bupati Nelson Pomalingo

Warga Daena Menanti Perhatian Bupati Nelson Pomalingo

Laporan Wartawaan WWW.GOSULUT.ID, Yance Harun   

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Kondisi ruas jalan desa daenaa samoai saat ini sangat mwngkhawatirkan bagi pengguna jalan, karena jalan tersebut belum mendapat sentuhan untuk di perbaiki oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas PU Kabupaten Gorontalo.

Olehnya, akses jalan yang menjadi lintasan bagi pengguna, baik dari perkotaan maupun warga masyarakat daenaa, hal itu harus dapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Karena bilamana akses jalan Desa Daena lambat di perbaiki, sementara kubangan jalan makin melebar yang ada dibeberapa di titik ruas, tentu hal tersebut, diduga sangat berbahaya bagi pengendara dan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Waktu di mintai tangapan-nya Kepala Desa Daenaa,  Noho Hamani mengatakan, bahwa akses jalan yang menjadi lintasan warga, kerusakan jalan sudah cukup lama, namun sangat di sayangkan sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas PU,guna dimasukan dalam perencanaan peningkatan dan rehabilitasi jalan, walaupun sudah di usulkan oleh pihak tokoh masyarakat daenaa, sejak masa kepemimpinan David Bobihoe, tetapi hingga saat ini belum ada realisasinya.

” Semoga di bawah kepemimpinan Bupati Prof. Nelson Pomalingo, peningkatan jalan dan rehabilitasinya bisa dimasukan pada tahun anggaran 2019 atau 2020 akan datang” Ungkap Noho Hamani.

Secara terpisah Kadis PU Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharudin menjelaskan, nantinya apa yang menjadi keluhan warga masyarakat Desa Daena nanti, akan di cek dulu, apakah sudah masuk dalam penganggaran 2019  atau belum , karena kita semua mengacu prioritas RPJMD , jadi hasil Musrenbang menjadi skala prioritas, sebab itu menjadi kebutuhan utama .***