Walikota: Petuah, Nasehat, dan Fatwa MUI Sangat Penting Bagi Umat Islam

Walikota: Petuah, Nasehat, dan Fatwa MUI Sangat Penting Bagi Umat Islam

GOSULUT.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat memberikan petuah, nasehat dan fatwa yang bisa mencerahkan semua pihak.

"Apa yang menjadi nasehat dan fatwa MUI menjadi pedoman bagi kami Pemerintah dalam rangka mengambil kebijakan terutama dalam urusan keagamaan dan pembinaan bagi masyarakat di Kota Gorontalo," ungkap Walikota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus MUI Kota Gorontalo masa khidmat 2021-2026, Sabtu (13/03/2021).

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran MUI sangat diharapkan dapat memperkuat sendi-sendi etika dan moral ditengah perkembangan jaman saat ini serta dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Marten melanjutkan, terhadap kepengurusan MUI Kota Gorontalo masa khidmat 2021-2026 dibawah kepemimpinan Drs. KH. Abdul Muin Mooduto, agar segera bekerja dan berperan aktif serta memberikan kontribusi dan bersama-sama Organisasi Islam lainnya serta Pemerintah Kota Gorontalo dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan khususnya dalam bidang Keagamaan dan Pembinaan Masyarakat terutama umat Islam di kota gorontalo.

"Selamat atas kepengurusan yang baru dan selamat bekerja bagi MUI Kota Gorontalo, karena visi dan misi pemerintah kota Gorontalo salah satu poin penting kami adalah mewujudkan masyarakat kota Gorontalo yang religius. Petuah, nasehat serta Fatwa MUI sangat penting bagi kami selaku pemerintah dalam mengambil kebijakan-kebijakan terutama di bidang keagamaan serta memperkokoh sendi, etika dan moral warga kota Gorontalo semakin baik," pungkasnya.

Editor: Harso Utiarahman