Walikota Palu  Kuatkan Koordinasi  Sistem Penanganan Bencana Alam

Walikota Palu  Kuatkan Koordinasi  Sistem Penanganan Bencana Alam

Biro Palu :Filza Irsyad

Editor :Kamal Babay

 

 

 

www.gosulut.id – Palu - Walikota Palu, Drs Hidayat M.Si didampingi kepala BPBD Kota Palu dan Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu, memimpin langsung pertemuan dalam rangka menguatkan koordinasi dan melancarkan sistem penanganan bencana alam di Kota Palu di ruang rapat Bantaya lantai 3 kantor Walikota Palu, selasa (27/08).

Dalam kesempatan ini Walikota Palu, Drs Hidayat M.Si menyampaikan beberapa sarannya.

"Kami berharap pada para NGO agar bersinergi dengan pemerintah Kota Palu dalam hal list pelapiran sudah sejauh mana progresnya di lapangan dan harus ada laparan ke pihak BPBD Kota Palu. Jangan hanya pihak NGO berkoordinasi dengan pihak kecamatan atau kelurahan, namun harusnya juga ke pihak yang lebih berkompeten dalam hal ini pihak BPBD Kota Palu," Kata Drs. Hidayat. M.Si.

Jika demikian, sebagai Walikota Palu menawarkan pada pihak NGO bisa berkantor di kantor Walikota Palu, agar lebih memudahkan koordinasi.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Palu, Drs Hidayat M.Si juga menyesalkan, ada warga yang mengambil kunci Bilik Huntara, namun mereka tidak menempati.

” Drs Hidayat M.Si sangat menyayangkan hal tersebut. Nanti ada bantuan baru mereka masuk, olehnya kami telah ambil langkah tegas. Dengan mengambil alih bilik huntara yang tidak ditempati tersebut dan diserahkan pada warga  yang lebih membutuhkan.

Pertemuan yang digagas oleh pihak BPBD Kota Palu. Di hadiri oleh sejumlah kepala OPD dan instansi terkait, camat dan lurah serta sejumlah organisasi dan cluster penanganan bencana di wilayah kota palu.***