Walikota Manado Lantik 126 Personil Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Tikala

Walikota Manado Lantik 126 Personil Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Tikala

Laporan: Ishak Nurdin

GOSULUT.ID - Dalam rangka melakukan percepatan penanganan peyebaran wabah Corona di Kota Manado, Walikota DR. Ir. GS Vicky Lumentut SH. M.si, DEA., kembali melantik 126 personil Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Tikala, dilapangan Sparta Tikala kelurahan Tikala Baru, Senin (16/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri Asisten I, Asisten II, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado dr Danil, aparat Kecamatan dan kelurahan, Kapolsek Tikala yang diwakili Wakapolsek serta Danramil 02.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan Pemerintah Kota Manado saat ini terus berupaya menekan laju penyebaran wabah covid-19 melalui pembentukan tim gugus di seluruh kecamatan.

Ia juga menekankan soal tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi himbauan- himbauan dalam protokol kesehatan agat terhindar dari wabah mematikan yang hingga saat ini antivirusnya sementara diupayakan.

"Kita harus berupaya sebagaimana mungkin dalam menghadapi virus Corona secara bersama-sama melalui kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan orang banyak dan menjaga kondisi badan agar tetap sehat," terang Walikota.

Sementara Argo B Sangkay, SP., Aj., Ak., M.Si selaku Camat Tikala saat diwawancarai mengatakan, langkah percepatan penanganan yang dilakukan oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut sangatlah tepat dalam membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat sampai tingkat bawah, dari kelurahan hingga setiap lingkungan. 

Dirinya selaku pemerintah kecamatan Tikala akan mengupayakan penanganan Covid-19 tidak saja dikelurahan namun dapat sampai kepada kepala-kepala lingkungan.

"Penanganan percepatan covid 19 ini kita upayakan selesaikan dan tangani seefisien mungkin secara bersama-sama," imbuh Sangkay.

Camat menambahkan, saat ini juga Walikota melaksanakan lomba sehat di setiap kecamatan yang bertujuan agar masyarakat kota Manado lebih sadar akan tentang kesehatan dalam pola hidup sehat.

Editor: Harso Utiarahman