Wali kota Palu Menggelar Press Conference Mengenai Pembayaran Utang Jembatan IV

Wali kota Palu Menggelar Press Conference Mengenai Pembayaran Utang Jembatan IV

Biro Palu : Filza Irsyad

Editor : Kamal Babay

 

 

 


www.gosulut.id  - Palu - Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si menggelar Press Conference bersama awak media di Ruang Rapat Bantaya Kantor Walikota Palu, senin (19/8).

Press Conference tersebut digelar untuk memberikan penjelasan tentang isu yang beredar terkait dengan pembayaran Jembatan IV Palu, sehingga Wali kota Palu memenuhi panggilan permintaan keterangan oleh Kejaksaan Agung RI belum lama ini.

"Kami diundang Kejaksaan RI bersama pejabat-pejabat lama untuk memberikan penjelasan sehubungan dengan polemik pembayaran Jembatan IV," Sambungnya.

Drs. Hidayat, M.Si mengatakan, dirinya juga dimintai keterangan khususnya terkait pembayaran utang Jembatan IV. Ada dua hal, katanya yang dimintai keterangan. 

"Pertama proses hukum mulai dari awal sampai keluarnya keputusan baik yang naik ke Pengadilan, kemudian banding hingga Kasasi, lalu yang kedua, penempatan dana ini dimana? Pada prinsipnya hutang Jembatan memang harus dibayar dan yang bisa kita gunakan adalah dana lain-lain dari berbagai sumber," jelasnya.

Dalam kesempatan itu turut pula hadir Kepala Bappeda kota Palu, Arfan, Kabag Hukum, Romi, Kabag Humas, Gunawan, Kadis Pekerjaan Umum kota Palu, Iskandar Arsyad dan Kepala Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah kota Palu, Irmawati Alkaf, M.Si.***