Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Roem Kono Hadiri Penyerahan Bantuan

Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Roem Kono Hadiri Penyerahan Bantuan

Gosulut.Id – Limboto - Sekertaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb mewakili pemerintah daerah dalam melakukan penyerahan secara simbolis Handtraktor 19 unit, pompa air 9 unit dan cornplaner I unit. Untuk tiga kecamatan,diantaranya Kecamatan Telaga, Telaga Biru dan Kecamatan Limboto, sabtu (22/12).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Rahmad Pomalingo menjelaskan, pemerintah daerah, melalui dinas pertanian terus mendorong kesejahteraan petani, dalam pemberian bantuan alsintan, bertujuan mendorong peningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Pada acara penyerahan bantuan alat pertanian,  Rahmad Pomalingo mengajak pada petani penerima manfaat bantuan ini, untuk ber-terima-kasih pada Wakil Ketua Komisi IV  DPR- RI Pusat Roem Kono, telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Gorontalo.

"Memang, bantuan dari pemerintah pusat, akan tetapi usulan di Kementerian Pertanian, mendapat pengawalan ketat wakil ketua komisi DPR-RI Roem Kono, sehingga bantuan alsintan untuk petani Kabupaten Gorontalo begitu banyak tahun ini " Ungkap Rahmat Pomalingo.

Untuk diketahui, alsintan tahun 2018 yang akan disebarkan di Kabupaten Gorontalo diantaranya, Handtraktor roda dua 82 unit,Traktor roda empat 7 unit,Cornplanter 12 unit,dan handsprayer 128 unit.

Dalam kesempatan itu, wakil komisi IV DPR RI Roem Kono berharap, para petani dapat mengoptimalkan alsintan yang beredar di petani, bila perlu, ada manajemen atau organisasi yang mengatur penggunaannya.

"Paling penting, kerja sama yang erat antara petani dan dinas pertanian serta  kelompok tani untuk mengatur pengelohannya” Tegas Roem Kono.

Perwakilan kelompok tani "Tiladudua" Kelurahan Dutulanaa Kecamatan limboto Sidik Datukramat menyampaikan ucapan terima kasih pada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono  dan Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo, bersama jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo yang terus memberikan perhatian pada petani.

"Dalam penghujung  tahun, bantuan alsintan datang di daerah, berkat perjuangan  wakil rakyat DPR RI Roem Kono, dalam memudah-kan, pengelolaan sawah dan dapat digunakan secara bersama dengan kelompok tani" Ucap Sidik dengan rasa bangga, ketika ditemui disela-sela kegiatan itu (Ih-04 )