Wakil Ketua DPD RI Himbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Wakil Ketua DPD RI Himbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

GOSULUT.ID - Aksi terorisme kerap kali terjadi mengancam keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah serang bom bunuh diri di depan pintu gerbang Gereja Katedral Kota Makassar, tidak beberapa hari berselang aksi teror kembali menyerang Mabes Polri.

Menurut Wakil Ketua DPD RI, Dr. H. Mahyudin, ST., MM hal ini menjadi tantangan bagi semua pihak agar terus menjaga persatuan dan kesatuan sehingga bangsa dan negara ini tidak mudah dihancurkan.

"Dalam berbagai kesempatan saya tetap menghimbau masyarakat agar terus memupuk serta menjaga persatuan dan kesatuan," Ungkapnya saat menghadiri Halal bI halal yang selenggarakan MUI Provinsi Gorontalo, Rabu (8/4/2021).

Mahyudin turut menghimbau agar tidak mudah cepat percaya dengan berbagai infoinformas dan berita yang beredar di media sosial.

"Cermati dan teliti setiap kebenaran informasi, apalagi bila kita akan membagikannya kembali media sosial seperti group WA," Imbuhnya.

Sebelumnya Mantan Wakil Ketua MPR RI ini di dampingi Ketua MUI Provinsi Gorontalo, Ustadz Abdurrahman Abubakar Bahmid meninjau lokasi pembangunan Gedung MUI Provinsi Gorontalo yang berada di Desa Poowo Barat Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Senantor asal Kalimantan Timur ini juga turut menghimbau agar pembangunan gedung tersebut tidak saja menjadi tanggung jawab umat tapi juga perlu dibantu oleh pemerintah.

"Ini harus bahu-membahu dan gotong baik dari umat dan sangat penting untuk dibantu oleh pemerintah baik Kabupaten kota dan Provinsi," cetus Mahyudin.

Baginya peran MUI di tengah-tengah masyarakat khususnya umat Islam, karena sebagai tulang punggung dalam rangka pembinaan umat kedepan.

"Peran dan kontribusi MUI begitu penting di tengah- tengah masyarakat sebagai tulang punggung dan benteng bagi kita," tandasnya.