Wakil Gubernur Gorontalo : Ajak Masyarakat Segera Tunaikan Zakat Fitrah

Wakil Gubernur Gorontalo : Ajak Masyarakat Segera Tunaikan Zakat Fitrah

GOSULUT.ID – Usai menggelar doa moheupa zakati yang merupakan tradisi masyarakat Gorontalo sebelum menunaikan zakat fitrah di rumah jabatan. 

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mengajak seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk segera menunaikan kewajiban untuk zakat fitrah,  Selasa (19/5/2020).

Karena menunaikan zakat itu merupakan kewajiban kaum muslimin yang termasuk dalam Rukun Islam, sebagai pembersih diri kita dan keluarga.

Untuk itu, menurut Idris Rahim, Khusus zakat fitrah, segera ditunaikan sesuai dengan jumlah yang sudah ditetapkan oleh masing-masing kabupaten/kota dengan waktu paling lambat sebelum selesai salat Idulfitri. 

“Apalagi saat ini, banyak saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19. Semoga dengan zakat fitrah yang kita tunaikan bisa membantu mereka, sehingga pada Idulfitri nanti seluruh umat Islam turut bersukacita dan berbahagia,” tutur Idris Rahim. 

Setelah selesai prosesi moheupa zakati, Wagub Idris Rahim bersama istri menyalakan lampu botol yang terpasang pada alikusu atau gerbang adat Gorontalo di rumah jabatan Wagub yang menandai pelaksanaan Tumbilatohe. Mulai dari malam ke 27 hingga 29 Ramadan jelang lebaran Idulfitri.***Hrs/hms

Editor : Mnt