Wakil Direktur RS. MM. Dunda Limboto Doakan Rachmat Gobel Dan Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR-RI Dr. Rustam Hs. Akili  

Wakil Direktur RS. MM. Dunda Limboto Doakan Rachmat Gobel Dan Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR-RI Dr. Rustam Hs. Akili  

GOSULUT.ID - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H. Rachmat Gobel terus salurkan bantuan sosial berupa paket sembako.

Kali ini, paket sembako tersebut diserahkan ke tenaga medis yang ada di Rumah Sakit MM. Dunda Limboto. Selasa, 19/05/2020.

Dan bantuan inj diserahkan langsung Tenaga Ahli Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Dr. Rustam Hs. Akili yang diterima langsung Wakil Direktur RS. MM. Dunda Limboto. Ismail Akase.

Di konfirmasi, usai menyerahkan bantuan sosial itu, Dr. Rustam Hs. Akili menyampaikan, jika bantuan itu sudah menjadi program tahunan dari H. Rachmat Gobel. Hanya saja untuk tahun ini jumlahnya bertambah.

" Untuk tahun ini pas bulan ramadhan bertambah ada 30 ribu paket dari pribadi pak Rachmat Gobel dan ada juga kerjasama dengan mitra beliau, karena selain beliau Wakil Ketua DPR-RI juga sebagai anggota komisi XI, yang bermitra dengan perbankan dan lainnya, " ujarnya.

Lebih lanjut, Tenaga Ahli yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem ini mengatakan, paket sembako yang disalurkan ke para tim medis yang ada di RS. MM Dunda Limboto, paket dari mitra Rachmat Gobel.

" Paket sembako ini dari kemitraan antara Bank BRI dan Bank Mandiri peduli cegah covid-19, kita harus berani menyampaikan mana bantuan pribadi dan bekerjasama dengan mitra, agar masyarakat bisa bertanya dan kita bisa jelaskan, karena saat ini sudah banyak bantuan entah dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota sehingga ini harus ada asas transparansi, " ungkapnya.

Rustam juga, mengatakan jika apa yang dilakukan Rachmat Gobel itu bukan ingin pamer/riya, hanya saja sebagai pejabat negara saat ini rakyat butuh pertanggung jawaban, agar rakyat lebih tau apa yang dilakukan pejabat publik.

" Apakah pakai uang pribadi maupun uang negara semua harus kita pertanggung jawabkan, sehingga insan pers harus yang mengekspos hal ini, sehingga dibulan ramadhan ini kita harus banyak beribadah, " tegasnya.

Dan untuk bantuan yang disalurkan pada kader partai dan masyarakat umum dikawal langsung para anggota DPRD di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Untuk disalurkan pada masyarakat dampak covid-19.

" Untuk bantuan dari pribadi kaka Rachmat Gobel saya sudah serahkan ke masing-masing Ketua DPC dan mereka akan meneruskan ke setiap orang yang berhak menerima, karena saat ini ada orang-orang miskin baru yang lahir di saat covid-19, jadi kami berpartisipasi lewat ini, " tukas Rustam.

Sebagai politisi dan akademisi Rustam berharap pada Pemerintah disaat situasi seperti ini tidak hanya fokus pada pembagian paket sembako, apalagi paket sembakonya tidak lengkap.

" Saya berharap dengan kondisi yang sangat memperihantinkan ini semua pihak harus berpartisipasi dan bekerja profesional, juga untuk pemerintah jangan hanya fokus pada pembagian sembako, apalagi jika isinya hanya 3 macam bukan 9 bahan pokok, saya selalu berpesan pada kader Nasdem jika ingin mengkritik pemerintah harus realistis ," harapnya.

Selain itu di tempat yang sama, Ismail Akase menyampaikan terima kasihnya pada H. Rachmat Gobel dan Dr. Rustam Akili yang telah memperhatikan RS. MM. Dunda selama ini.

" Yang pasti kami merasa bersyukur atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada seluruh tega medis yang ada di RS. MM. Dunda ," tandasnya.

Ismail Akase, berdoa apa yang dilakukan oleh wakil ketua DPR-RI itu mendapatkan keberkahan dari sang pencipta.

" Semoga kepedulian atau bantuan ini mendapatkan balasan dari Allah Swt, bantuan Pak Rachmat Gobel ke rumah sakit ini kurang lebih sudah 3 kali, yang pertama kali adalah APD, "ucapnya.***

EDITOR : ALWIN IBRAHIM