Wakapolda -Dansat Brimob Cek Pintu Masuk Wilayah Utara

Wakapolda -Dansat Brimob Cek Pintu Masuk Wilayah Utara

GOSULUT.ID - POLDA - Wakapolda Kombes Pol Drs Jaya Subrianto didampingi Dansat Brimob Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, SIK melakukan pengecekan pintu masuk wilayah perbatasan di bagian Utara, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (7/4/2020).

Pengecekan ini dilakukan, karena wilayah ini merupakan akses Pintu masuk dari Sulawesi utara yang notabenenya sulawesi utara sudah masuk dalam Zona merah Covid -19. Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Gorontalo Utara, Torik Modanggu dan Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma.

"Upaya memperketat pintu masuk ini merupakan hal yang harus di lakukan. Kita lihat bersama petugas kesehatan sudah bekerja maksimal memeriksa satu persatu warga yang masuk ke wilayah Gorontalo," ujar Jaya Subrianto.

Ia menyampaikan, ada sekitar 30 personil gabungan TNI Polri di libatkan dalam mengamankan aktifitas di perbatasan ini.

"Saya berharap semoga wabah corona ini bisa segera selesai sehingga kita dapat melakukan aktifitas kembali seperti biasanya," tandasnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan pengecekan yang di lakukan oleh Wakapolda ini di lakukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil Kepolisian maupun dari pihak kesehatan.dalam melaksanakan tugas dalam rangka mencegah mesuknya virus corona ini masuk ke Gorontalo.

Editor: Harso Utiarahman