Wagub Idris Rahim : BSG Harus Ditingkatkan Menjadi Cabang Utama

Wagub Idris Rahim : BSG Harus Ditingkatkan Menjadi Cabang Utama

GOSULUT.ID - TONDANO –Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulawesi Utara - Gorontalo (BSG) di Yama Resort, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (2/3/2020).

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mendorong agar status BSG Cabang Gorontalo ditingkatkan menjadi cabang utama.

“Atas nama Pemprov Gorontalo sebagai salah satu pemegang saham, saya menyarankan status BSG Cabang Gorontalo ditingkatkan menjadi cabang utama,” kata Wagub Idris Rahim saat diwawancarai usai menghadiri RUPS tersebut.

Idris Rahim menuturkan, usulan agar BSG Gorontalo menjadi cabang utama bertujuan untuk meningkatkan kinerja bank daerah tersebut. Apalagi  Pemprov Gorontalo sebagai salah satu pemegang saham, yang memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan dan memajukan BSG.

“Pemprov Gorontalo telah menyepakati pemindahan Rekening Kas Umum Daerah ke BSG. Ini merupakan komitmen kami agar BSG semakin maju dan berkembang,” tutur Idris Rahim.

Sementara itu terkait evaluasi kinerja BSG, Idris mengungkapkan, realisasi laba bersih yang diraih oleh BSG pada tahun 2019 mencapai Rp150 miliar. Realisasi laba tersebut melampaui target yang telah ditetapkan sebesar Rp135 miliar atau mencapai 110 persen dari target.

“Memang turun dari tahun sebelumnya. Namun kita apresiasi karena di tengah gejolak ekonomi global saat ini capaiannya masih di atas target,” ungkap Idris Rahim.***Hrs/hms

Editor : Dewi