Wabup Gorut Pimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Tahun 2021

Wabup Gorut Pimpin Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Tahun 2021

GORUT (GS) - Wakil Bupati (Wabup) Goronralo Utara (Gorurlt) Thariq Modanggu memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran tahun 2021, bertempat di Aula Gerbang Emas (Germas), Rabu (07/03/2021).

Dalam pertemuan itu Wabup Thariq menegaskan, kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk setiap program yang dilaksanakan harus benar - benar memiliki capaian dan target yang maksimal.

"Jadi masing - masing OPD mencatat apa kendala, apa yang akan dilakukan oleh OPD, serta apa targetnya," ungkap Wabup Tahriq.

Ia mengatakan, untuk mengetahui hasil presentase program dimasing - masing OPD, maka perlu dibuatkan dalam bentuk matriks.

"Setelah itu hasil catatan itu dibuatkan matriks, jadi dari matriks itu kita evaluasi lagi, kita buatkan rapat, jika ada kendalanya, penyebabnya dimana kita sudah bisa tau. Jadi jangan setiap rapat semua OPD diundang tetapi yang dibahas tema - tema tertentu," tegasnya.

Ia berharap kepada semua OPD agar lebih menyeriusi program - program yang digenjot. Sehingga ini tidak menjadi satu hambatan kita dalam penyerapan anggaran nanti.

"Jadi saya tegaskan mari sama - sama kita seriusi program - program yang ada. Khususnya program prioritas. Jangan nanti target waktu sudah dekat, kkta mulai berlomba - lomba mengejar realisasinya. Bagaimana capaian realisasinya tercapai dengan cara seperti itu," tutup Thariq.(**)