Wabup Gorut : Fesyar KTI Harus Berdampak Bagi Pelaku Ekonomi

Wabup Gorut : Fesyar KTI Harus Berdampak Bagi Pelaku Ekonomi

GORUT (GS) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mengikuti Opening Ceremony dan Rangkaian Kegiatan Festival Ekonomi Syariah 2021, di Aula Tinepo, melalui zoom meeting, Selasa (27/07/2021).

Kegiatan Festival Ekonomi Syariah sangat penting untuk dilaksanakan, karena kegiatan ini berbarengan dengan kondisi ekonomi yang ada di daerah saat ini. 

“Hal ini perlu dilakukan, agar pertumbuhan ekonomi di era pandemi ini tetap berjalan dengan baik, dan ini tentu sangat penting sekali, karena kita tahu semua bahwa pandemi Covid - 19 sangat berpengaruh di berbagai hal, termasuk kegiatan ekonomi yang sangat Vital,” ungkap Wabup Thariq.

Selain itu, Thariq Modanggu mengatakan, Festival Ekonomi Syariah ini dinilai penting dalam rangka mendorong tumbuhnya sektor usaha masyarakat yang berbasis syariah.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai suatu kegiatan yang sangat penting di era pandemi ini. Nantinya ini akan berpengaruh pada keseimbangan dalam mengejar pertumbuhan ekonomi ,” katanya.

Lebih jauh kata orang nomor dua di Gorut itu, kegiatan fesyar itu juga penting dalam rangka memperluas wawasan bagi seluruh stakeholder baik pemerintah daerah, dunia usaha maupun pelaku usaha. 

“Jadi bukan hanya aspek keuntungan secara ekonomis, tapi juga secara bisnis tumbuhnya ekonomi Syariah, karena ekonomi Syariah berbeda dengan ekonomi Syariah, kalau bisnis itu hanya untuk keuntungan, sementara ekonomi Syariah ini, bukan hanya soal keuntungan, tapi juga ada nilai kemaslahatan bersama,” tandasnya.(***)