Wabup Gorut Ajak Siswa Tingkatkan Minat Baca Lewat Lomba Literasi Desa

Wabup Gorut Ajak Siswa Tingkatkan Minat Baca Lewat Lomba Literasi Desa

GORUT (GS) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengajak kepada seluruh siswa, untuk meningkatkan minat baca lewat lomba literasi desa.

Dirinya bahkan mengapresiasi Desa Huidumelito, yang memiliki perpustakaan desa tersebut sebagai untuk tempat menbaca.

"Saya mengecek langsung keberadaan perpustakaan desa itu," ungkap Wabup Thariq saat melakukan kunjungan ke Desa Huidumelito, Kecamatan Tomilito, Senin (05/04/2021).

Olehnya sebagai bentuk dukungan dan motivasi terhadap para siswa, serta minat pembaca lainnya, dirinya menyempatkan diri untuk menyerahkan kurang lebih 9 Buku di desa tersebut.

"Tadi juga saya menyerahkan juga buku - buku karya saya ada sebanyak 9 buku untuk menambah perpustakaan desa. Kalau perlu saya akan undang dua dinas, yakni pendidikan dan perpustakaan membicarakan terkait 
dalam rangka lomba literasi desa," kata Thariq.

Orang nomor dua di Gorut itu menaruh harapan besar kepada peserta didik, melalui lomba yang akan dilaksanakan oleh pemkab Gorut, bisa menambah estapet dan meningkatkan ilmu pengetahuan melalui gemar membaca.

"Saya berharap dengan kegiatan lomba ini akan menambah semangat membaca peserta didik baik SD maupun SMP, yang juga dapat dijadikan sebagai cerminan bagi desa - desa se-Gorut," tandasnya.(**)