Gubernur Rusli Habibie : Minta Bupati/ Walikota Segera Tutup Tempat Hiburan Malam di Gorontalo

Gubernur Rusli Habibie : Minta Bupati/ Walikota Segera Tutup Tempat Hiburan Malam di Gorontalo

GOSULUT.ID - Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta pada bupati/ wali kota untuk segera melayangkan surat pada para pengusaha tempat-tempat hiburan malam yang ada di Provinsi Gorontalo, guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Hal tersebut di tegaskan gubernur, dalam kunjungan kerjanya di berbagai posko penanganan virus corona, salah satunya di RS Hasri Ainun Habibie, Senin, (23/3/2020). 

Gubernur Rusli Habibie mengatakan, sudah saya sampaikan, dan hari ini akan saya keluarkan surat kepada Bupati/Walikota untuk menutup seluruh tempat hiburan malam. Bahkan kalau melawan, akan saya suruh cabut izinnya.

Penutupan tempat hiburan malam sejalan dengan edaran gubernur untuk membatasi dan melakukan pemeriksaan kepada wisatawan di tiap destinasi wisata. Jika kondisi memburuk, obyek wisata diminta untuk tutup sementara waktu.

“Kami akan dibantu oleh Polres dan Korem untuk memantau tempat hiburan seperti karaoke, tempat keramaian, cafe-cafe, yang berpotensi terjadi penularan virus corona, karena di sini biasa tempat nongkrong,” tegasnya.

Gubernur dua periode itu juga memastikan kondisi sembako di daerah aman dengan harga yang terkendali. Stok beras di Bulog dirasa cukup sampai Desember nanti.

“Untuk sembako alhamdulillah aman, minggu lalu kita sudah turun tapi rencana besok kita akan turun lagi. Beras, minyak, gula, sayur. Kita akan terus berikan subsidi kepada masyarakat,” tutupnya.

Pemprov Gorontalo sendiri sejak semalam, sudah menetapkan status Siaga Darurat Non Bencana Alam untuk pencegahan dan penanganan Virus Corona di Gorontalo.***Hrs/hms

Editor : Dewi