Usai Bertemu Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri Belanda Isolasi Diri

Usai Bertemu Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri Belanda Isolasi Diri

GOSULUT.ID - Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen langsung memutuskan untuk isolasi diri di rumahnya setelah Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dipastikan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada Sabtu (14/3/2020). Keduanya sempat bertemu di Tanjung Priok.

Meski tidak mengalami gejala virus corona, Cora van Nieuwenhuizen mengambil langkah isolasi diri di rumah namun tetap melakukan pekerjaannya hingga 24 Maret 2020, terhitung sejak bertemu dengan Budi Karya pada 11 Maret 2020.

"Menteri Indonesia yang terinfeksi (Virus Corona) melakukan kontak langsung dengan Menteri Cora van Nieuwenhuizen pada Rabu 4 Maret 2020. Beliau (Menteri Cora) akan tinggal di rumah mengisolasi diri sendiri selama satu pekan" menurut laporan media Belanda, De Telegraaf, dikutip Suara.com jaringan GOSULUT.ID pada Senin (16/3/2020).

Keduanya bertemu berada di Indonesia dalam rangkaian kunjungan Raja Belanda, Willem-Alexander dan Ratu Maxima pada 9-13 Maret 2020.

Menteri Cora van Nieuwenhuizen kembali dari Indonesia pada Jumat (12/3/2020) pagi, kemudian bertemu dengan Menteri Urusan Ekonomi Eric Wiebes, pejabat maskapai KLM Pieter Elbers dan pejabat Bandara Schiphol Dick Benschop. Setelah itu juga bergabung dengan seluruh kabinet.

Diketahui, Menhub Budi Karya Sumadi bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Cora Van Nieuwenhuize untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dalam pertemuan itu dihadiri pula oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi; Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo, Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Inspektur Jenderal Gede Pasek Suardika, Kabadan PSDM Perhubungan Sugihardjo, Kabadan Pengelola Transportasi Jabodetabek Polana B. Pramesti, Dirut Pelindo II Arif Suhartono, dan pejabat dari Kedutaan Besar Belanda. ***

Editor : Dewi