Update, 3 Warga Talaud Terkonfirmasi Positif Corona.

Update, 3 Warga Talaud Terkonfirmasi Positif Corona.

Total 11 orang Terkonfirmasi Positif, 8 Sembuh

Peliput : FS /MP

GOSULUT TALAUD - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Talaud merilis perkembangan atau data terbaru Covid 19 di Kepulauan Talaud.

Dalam rilisnya kepada media ini, Juru Bicara Gustu Talaud dr Kerry D Monangin mengungkapkan hasil swab dari Laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Manado dan Laboratorium Prodia Manado ada 3 orang pasien warga berktp Talaud yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Pasien yang ditandai sebagai pasien 09, 10 dan 11 semuanya adalah laki laki,dengan rincian Pasien 09 ASN berusia 46 tahun berdomisili di Kecamatan Melonguane, Pasien 10 berusia 25 tahun dan Pasien ke 11 yang merupakan Tenaga medis beralamat Kecamatan Melonguane.

"Untuk pasien 10 akan dikonfirmasi lagi dengan Gustu Provinsi karena yang bersangkutan sudah lama tinggal di Manado, hanya saja Laboratorium melaporkan sesuai KTP identitas dan alamat masih Talaud, saat ini telah ditangani Gugus Tugas Kota Manado" Jelas Monangin kepada GoSulut. Minggu (19/07/2020)

Lanjut, kata Monangin kedua Pasien 09 dan 11 saat ini tidak ada keluhan dan sementara isolasi mandiri di rumah dan sudah di berikan terapi oleh dr spesialis.

"Untuk mereka yang melakukan Kontak Erat dengan Pasien 09 dan 11 saat ini sementara didata untuk dilakukan tracking," tambah Monangin.

Dengan Ketambahan Kasus Covid 19 ini, Bupati Talaud, melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Kerry D Monangin mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

"tidak menutup kemungkinan siapapun yg tidak melaksanakan protokol kesehatan bisa terpapar atau terjangkit," tutup Monangin

Total Kasus yang terkonfirmasi Positif Covid 19 di Talaud sebanyak 11 kasus, sembuh 8 orang.