Untuk Kongres V PAN Kendari, Pengurus DPD Kabgor Ningsi Nurhamidin Optimis Masih Di Menangkan Petahana

Untuk Kongres V PAN Kendari, Pengurus DPD Kabgor Ningsi Nurhamidin Optimis Masih Di Menangkan Petahana

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Untuk menghadapi kongres V Partai Amat Nasional (PAN) yang akan di gelar di Kendari Sulawesi Tenggara, salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Gorontalo masih optimis masih incambent atau petahana Zulkifli Hasan, yang akan memenangkan perhelatan kongres tersebut.

Pasalnya, menurut salah satu pengurus DPD ini, yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Gorontalo yakni Ningsi Nurhamidin, incambent saat ini dominan melakukan komunikasi dengan DPD ataupun DPW yang ada di seluruh Indonesia, Kamis (06/02/2020).

" Ini terlihat dari komunikasi oleh incambent dengan semua ketua-ketua DPW dan DPC se-Indonesia, karena mereka inilah yang akan memberikan hak suara untuk memilih," ujar Ningsi saat di wawancarai.

Selanjutnya, saat di tanyakan untuk pilihannya sendiri, Ningsi enggan berkomentar banyak, namun dirinya bersikukuh bahwa incambent masih di atas angin.

" Kalau untuk pertanyaan kenapa harus memilih kandidat itu mungkin saya belum bisa memberikan tanggapan, sebab sejauh ini yang menguat masih Pak Zul, " paparnya.

Srikandi partai berlambang matahari menjelaskan, yang nanti-nya memiliki hak suara penuh untuk kongres Kendari hanyalah Ketua dan Sekretaris DPW serta ketua-ketua DPD.

" Terus untuk yang memiliki hak suara kalau DPW ini sampai dengan sekretaris bisa menggunaka suara, tapi kalau DPC hanya ketua yang memiliki hak suara, dan sejauh ini tetap masih incambent yang berpotensi mendulang dukungan mayoritas," jelas Ningsi.

Terakhir, Ningsi menuturkan, walaupun incambent di atas angin tidak menutup kemungkinan kandidat ketua lainnya yang muncul namanya seperti Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais terus melakukan komunikasi atau loby-loby politik untuk memenangkan kongres.

" Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kandidat yang lain juga memiliki komunikasi-komunikasi khusus, sehingganya saya belum bisa memberikan tanggapan mengapa harus incambent, karena masih ada loby-loby politik di internal ," tuturnya.***

Editor : Alwin Ibrahim