Ucapkan Selamat HUT TNI Ke-74, Bupati Nelson Pomalingo Ajak TNI Berkolaborasi Untuk Bangun Daerah

Ucapkan Selamat HUT TNI Ke-74, Bupati Nelson Pomalingo Ajak TNI Berkolaborasi Untuk Bangun Daerah

Liputan Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

GOSULUT.ID - Limboto - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan, selamat pada Tentara Nasional Indonesia (TNI) , yang berulang tahun ke -74 tahun 2019. Sang Profesor merasa bangga pada TNI Indonesia, walaupun banyak tantangan bangsa ini, tetapi mereka bersatu.

“Banyak tantangan bangsa ini, namun TNI dapat menyatukan kita semua, mereka profesional dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”  tutur Sang Profesor Nelson Pomalingo, ditemui usai menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun TNI ke- 74, Sabtu (05/10) di lapangan Sport Center Limboto Kabupaten Gorontalo.

Hal berikut yang membanggakan Sang Profesor terhadap TNI adalah, TNI bisa melindungi rakyat. Dirinya terharu melihat para abdi negara itu dapat mengayomi  dan menyatukan dan meberi ruang bagi rakyat untuk bergaul dengan tentara.

“Tadi, Saya terharu para TNI, ketika melibatkan anak-anak pramuka, dalam kegiatan deviley dan itu adalah rakyat kita semua di daerah ini.  Hal tersebut  menunjukan ada pembauran  antara TNI dan masyarakat,”Sambungnya.

Sang Profesor berharap, TNI di gorontalo terus berkembang. Oleh karena itu, kata Nelson Pomalingo, minggu depan Saya akan menghadap KASAD dalam rangka percepatan pembangunan dandim dan koramil, sehingga lebih kuat lagi secara infrastruktur di gorontalo.

Selain lebih kuat, Sang Profesor Nelson Pomalingo juga berharap, TNI lebih profesioanal membaur, terutama dalam rangka membangun daerah.

"Karena membaur, merupakan hal sangat penting untuk sama –sama membangun daerah,” ucap Prof.Nelson Pomalingo.***