Tomy Ishak Dan Erwin Ismail Bantah Tudingan Meminta Mahar Politik Ke Risno Yusuf  

Tomy Ishak Dan Erwin Ismail Bantah Tudingan Meminta Mahar Politik Ke Risno Yusuf  

GOSULUT.ID - Laporan dari Risno Yusuf ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo terkait mahar politik yang diduga dilakukan oleh beberapa kader partai mendapatkan respon dari kader partai Gerindra dan Demokrat.

Saat di konfirmasi melalui sambungan telepon oleh awak media, kader partai Gerindra yang juga Cawabub Kabupaten Gorontalo Tomy Ishak menanggapi tudingan mahar politik.

Sementara Tomi Ishak sebagai Cawabup sekaligus sekretaris DPD Gerindra Provinsi Gorontalo di hubungi lewat telpon seluler Pihaknya di wawancarai oleh awak media di tanyakan dengan persoalan yang dituding mahar politik 

" Intinya yang pasti Gerindra tidak meminta mahar politik untuk Pilkada Kabupaten Gorontalo, dan sekaligus menunggu panggilan pihak Bawaslu," ucapnya, Kamis (10/09/2020).

Saat ditanyakan oleh awak media, apakah mengenal dan bertemu dengan pelapor, Tomy menegaskan, Gerindra tidak kenal, tidak pernah ketemu dengan yang bersangkutan. 

" Sejak awal, Gerindra hanya mengusulkan satu nama sebagai Cawabup, yaitu Tomy Ishak yang juga kader Gerindra, Dan Gerindra terus memperjuangkan Tomy Ishak, sampai last-minute, bersama-sama dengan Demokrat dan Hanura,"tegasnya.

Sementara itu, kader partai Demokrat yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail saat di konfirmasi lewat sambungan telepon terkait mahar politik sempat terdiam Dua kali yang pertama sekitar 9 detik dan kedua 14 detik enggan mengeluarkan suara terhadap wartawan yang menanyakan hal itu.

" Hal itu tidak ada (ngga ada) hanya pencemaran nama baik, dan menunggu hasil keputusan Bawaslu dekat ini (hari sabtu), dan setelah klarifikasi di Bawaslu saya konferensi pers," tutup Erwin Ismail.***

Editor : Alwin Ibrahim