Tindaklanjuti Aspirasi Distribusi BBM, Komisi II Datangi PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Gorontalo

Tindaklanjuti Aspirasi Distribusi BBM, Komisi II Datangi PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Gorontalo

GOSULUT.ID - Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo yang membidangi Ekonomi dan Keuangan melakukan kunjungan kerja ke PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Gorontalo, Selasa (16/8/2022).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Veny Anwar menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti aspirasi dan keluhan yang disampaikan sejumlah kelompok masyarakat terkait program distribusi tepat dan BBM solar di salah satu SPBU di Kota Gorontalo.

Dikatakan, agenda ini untuk menjawab apa yang dikeluhkan oleh Organda (Organisasi Angkutan Darat) terhadap pelayanan BBM yang dirasakan sangat terbatas.

"Setelah kami pertanyakan, oleh pihak Pertamina keluhan itu telah dibahas sebelumnya bersama dengan organda dan telah didapatkan solusi dan jalan keluarnya," tuturnya.

Veny melanjutkan, komisi II juga meminta sosialisasi penggunaan aplikasi Mypertamina terhadap masyarakat di provinsi Gorontalo agar terus giat dilakukan dan Komisinya siap membantu turun untuk mensosialisasikan.

"Termasuk juga program subsidi tepat agar benar-benar sesuai sasaran kepada yang berhak menerimanya, dalam hal ini kami DPRD sangat mendukung sehingga masyarakat dapat menggunakan barang subsidi dengan tepat dan bijak," sambung Srikandi PDI-P ini.

Lanjut dia, Komisi II turut mengkonfirmasi aspirasi kelompok nelayan terhadap pelayanan BBM jenis solar di SPBU yang berada di Kelurahan Talumolo.

"Untuk nelayan yang kapalnya dibawah 30 GT dapat dilayani dgn bbm solar bersubsidi sesuai aturan rekomendasi dan akan dilakukan evaluasi terkait penerbitan rekomendasi agar sesuai dgn aturan yg berlaku," jelas Veny.