Tim Millenial Rustam-Dicky Terus Bergerak, Jefri Polinggapo : Kami Memiliki Strategi Dan Program Yang Beda

Tim Millenial Rustam-Dicky Terus Bergerak, Jefri Polinggapo : Kami Memiliki Strategi Dan Program Yang Beda

GOSULUT.ID - Barisan tim millenial pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Dr. Rustam Hs. Akili dan Dicky Gobel bagikan masker gratis ke abang bentor dan masyarakat yang melewati posko pemenang Rustam-Dicky, Rabu (14/10/2020).

Saat di wawancarai koordinator Millenial Rustam-Dicky menyampaikan,  tidak akan berhenti dan akan mendukung setiap peraturan Pemerintah terutama di tengah pandemi covid-19.

"Kami ikuti aturan dari pemerintah, dimana untuk men sosialisasikan penerapan protokol kesehatan, sehingganya saat ini kami dari millenial  bagi-bagi masker ke masyarakat,"ujar Ismail Azis.

Dirinya juga menegaskan, tim millenial itu bukan hanya hadir untuk memenangkan pasangan Rustam-Dicky, namun juga lebih pada melakukan edukasi pada masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dan men sukseskan pilkada di Kabupaten Gorontalo.

" Millenial ini bukan hanya perkumpulan untuk kepentingan politik, namun juga kami lebih pada mengedukasi masyarakat, kami juga membuka ruang bagi seluruh kaum millenial untuk bergabung, karena yang terpenting memiliki misi yang sama juga kreativitas," tegas Azis.

Sementara itu, juru bicara Jefri Polinggapo millenial Rustam-Dicky menyatakan, selain gerakan sosial dilakukan seperti membagikan masker dan lainnya, juga saat ini lewat program ketuk pintu datangi setiap rumah untuk meng sosialisasikan agar masyarakat tidak golput.

"Sudah ada empat kecamatan yang sudah kami datangi, agar masyarakat lebih tau bagaimana memerangi covid-19, juga mengedukasi masyarakat agar tidak golput pada Pilkada 2020," paparnya.

Jefri juga menjelaskan, jika gerakan millenial ini akan melakukan programnya setiap hari rabu, karena baginya ini memiliki makna tersendiri.

" Hari rabu, bagi kami memiliki filosofi tersendiri, dimana juga pada hari rabu nanti pada tanggal 09 Desember 2020 kita akan memilih, program ini juga sama dengan rabu menyapa, gerakan ini juga sudah sesuai prosedur dan memiliki surat resmi dari pihak keamanan," jelasnya.

Terakhir, mantan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gorontalo ini menuturkan, program dan gerakan millenial seperti itu baginya pertama kali dilakukan di Pilkada yang ada di Gorontalo.

" Gerakan kami ini beda dari yang lain, insya allah ini menjadi motivasi bahwa politik bukan hanya narasi, namun juga politik ada bahasa-bahasa non verbal yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan tidak golput, " tutur Jefri Polinggapo.***

Editor : Mnola