Tim Kecamatan Kaidipang Hadiri Musyawarah RKPDes , Sudurin Sehe.S.Pdi : Ciptakan SDM Handal Dimulai Dari Desa.

Tim Kecamatan Kaidipang Hadiri Musyawarah RKPDes , Sudurin Sehe.S.Pdi : Ciptakan SDM Handal Dimulai Dari Desa.

Liputan Wartawan : Suci Wulandari

Editor : Kamal Babay

 

 

 

 

GoSulut.ID – Bolmut - Pemerintah Kecamatan Kaidipang menghadiri Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020 dalam rangka koordinasi dan Pendampingan, senin (15/07).

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kecamatan Kaidipang membentuk 3 tim untuk menghadiri Musyawarah RKPDes ini, dimana tim 1 diketuai Camat Kaidipang Ramin Buhang S.Sos, tim 2 diketuai Sekcam Kaidipang Hariono Memogu.SIP dan tim 3 di ketuai Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Kaidipang Sudurin Sehe.S.Pdi.

Waktu di mintai tangapan-nya, Ketua Tim 3, Sudurin Sehe.S.Pdi. saat ditemui dalam kegiatannya Di Desa Gihang, mengharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan Desa yang inovatif serta sebagai Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Harapan Saya dikegiatan RKPDes ini, Pemerintah Desa mampu mewujudkan Desa inovatif yang lebih maju serta menciptakan kader SDM yang handal yang dimulai dari Desa, "Tambahnya.

Sudurin Sehe.S.Pdi juga mengatakan, RKPDes yang dilaksanakan hari ini merupakan rencana kerja Tahun berikutnya yaitu untuk Tahun 2020 yang tentunya berangkat dari program kerja RPJMDes.

"Jika ada program sebelumnya belum terlaksana akan dibahas dalam musyawarah kali ini serta diusulkan sebagai program kerja baru lagi. Maka dilaksanakanlah Musyawarah RKPDes yang sesuai dengan amanat PERMENDAGRI NO 114 Tahun 2014" ujar mantan aktivis Universitas Alkhaerat Palu.

Nantinya setiap Tim Kecamatan terdiri dari utusan Dinas PMD,Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Tim Program Inovasi Desa.***