Tiga Unit Mobil Pick Up Pengangkut Miras di Perbatasan Popayato Barat Berhasil Diamankan 

Tiga Unit Mobil Pick Up Pengangkut Miras di Perbatasan Popayato Barat Berhasil Diamankan 

GOSULUT.ID - Sebanyak tiga unit mobil pick up yang mengangkut minuman keras (Miras), berhasil diamankan oleh aparat kepolisian yang bertugas di Pos Pengamanan Perbatasan Molosifat Popayato Barat, Jumat (6/5/2022).

Miras yang dibawa ketiga mobil itu adalah jenis Cap Tikus, dengan jumlah 240 kantong plastik atau kurang lebih 3000 liter dengan kisaran 72 juta yang berasal dari Minahasa Selatan Sulawesi Utara,  tujuan Sulawesi Tengah.

Kapolsek Popayato Barat Ibda Renly Turangan mengungkapkan, tiga unit mobil pick up pengangkut Miras tersebut adalah jenis Grand Max dan Carry dengan nomor polisi DB 8302 DH, DB  8179 DI, dan DB 8583 DD.

"Ada 240 kantung plastik yang berisi miras jenis captikus telah berhasil kami amankan. Di mana 1 kantong plastik berisi 12.5 liter. Jadi total kurang lebih 3000 liter miras yang akan dikirimkan berkisar 72 juta, dan kami juga telah mengamankan 6 pelaku yang berinisial J, R, Y, M, E dan K," ungkap Kapolsek Renly.

Untuk proses lebih lanjut tambah Renly, enam pelaku dan barang bukti tersebut, telah diserahkan  ke Polres Pohuwato.

"Kini ke-6 pelaku dan barang bukti berupa mobil pick up dan 240 kantong plastik cap tikus telah kami serahkan ke Satuan Narkoba Polres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.