Tiga Pasien Corona di Talaud Sembuh, Salah Satunya Balita

Tiga Pasien Corona di Talaud Sembuh, Salah Satunya Balita

Foto: acara penyerahan pasien BK dan 2 keluarganya yang sudah dinyatakan sembuh, di RSUD Mala

Peliput : Frendy Sapoh

GOSULUT TALAUD- Bayi BK (1,6) dan dua pasien positif Covid - 19 lainya asal Desa Mamahan Kecamatan Gemeh, Kabupaten Kepulauan Talaud, kini dinyatakan sembuh, dan sudah dinyatakan untuk bisa pulang. Kamis, (11/6/2020) Hal ini disampaikan oleh juru bicara Satgas Covid - 19 Kabupaten Kepulauan Talaud, dr. Kerry Monangin.

"Kami telah menerima hasil polymerase chain reaction (PCR) untuk empat orang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Talaud. Hasilnya tiga pasien dinyatakan negatif dan sembuh sehingga dipulangkan ke Desa Mamahan. Sementara satu yang masih positif tetap dirawat,” ungkap Monangin.

"Ketiga pasien yang sembuh tersebut adalah pasien 02 lak- laki umur 57 tahun, pasien 03 seorang bayi laki-laki umur 1 tahun 6 bulan dan pasien 05, perempuan umur 17 tahun," Tambahnya. Monangin menjelaskan bahwa pihak Pemerintah Daerah dan RSUD Mala sudah melakukan acara penyerahan surat keterangan sembuh kepada ketiga pasien ini.

"Penyerahan ini dari Tim Gugus Tugas Kabupaten ke Gugus Tugas Kecamatan Gemeh di RSUD Talaud,” ucap Monangin. “Untuk pasien 04 akan diambil test swab 5 dan 6 pada hari Jumat dan Sabtu dan akan dikirim ke Manado. Kita mengupayakan yang terbaik,” pungkas Monangin.

Penyerahan pasien covid 19 yang sudah sembuh ini oleh dr. Kerry D Monangin SE, yang mewakili Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME, Direktur RSUD Talaud dr. Susanti Essing, dokter yang bertugas di RSUD Mala, para medis, semua tim gugus tugas, Camat Gemeh,Kapolsek Gemeh Ipda Glen Damar , Kepala Puskesmas Gemeh, Camat Melonguane Oni Maliatja S.sos dan Kapolsek Melonguane, IPDA. Dedi V. Matahari SH.