Terima Kunjungan Divisi Ke Imigrasian Gorontalo, HST : Aplikasi Hallo Migo Penting Diketahui Masyarakat

Terima Kunjungan Divisi Ke Imigrasian Gorontalo, HST : Aplikasi Hallo Migo Penting Diketahui Masyarakat

GOSULUT.ID - Divisi ke Imigrasi Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Gorontalo datangi kantor Kominfo Kabupaten Gorontalo (Kabgor) guna mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi oleh institusi pengayoman negara tersebut. 

Ditemui usai kunjungan itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome (HST) menyampaikan, bahwa imigrasi kali ini mengeluarkan aplikasi Hallo Migo untuk mempermudah masyarakat didalam pengurusan imigrasi. 

"Dalam brosur yang diberikan pihak Imigrasi dan sempat kita berdiskusi, didalam aplikasi Hallo Migo ini dan masyarakat bisa mengakses informasi berupa tupoksi imigrasi, syarat-syarat mengurus keimigrasian baik WNI (warga negara indonesia) dan WNA (warga negara asing), data rekapitulasi WNA di Gorontalo, data rekapitulasi layanan keimigrasian up to date," jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia juga menerangkan, jika banyak informasi-informasi yang bisa di akses melalui aplikasi Hallo Migo.

" Intinya masih banyak lagi informasi informasi penting yang bisa kita dapatkan dalam aplikasi Hallo Migo ini, caranya pun gampang. Masyarakat hanya tinggal  menyimpan nomor Hallo Migo, 081218368009, atau ada kode Barcode untuk itu,"papar Haris.

Setelah itu kata Haris, ketik kata kunci Hallo Migo kemudian pilih angka sesuai yang ditampilkan, untuk mencari informasi keimigrasian.

" Ya, seperti syarat, layanan, data dan produk imigrasi yang kita semua butuhkan," tuturnya.***

Editor : Alwin Ibrahim