Terima Keluhan HPMIG Jogya, Kris: Pemda Wajib Bantu

Terima Keluhan HPMIG Jogya, Kris: Pemda Wajib Bantu

GOSULUT.ID - DPRD - DPRD Provinsi Gorontalo menerima sejumlah aspirasi dan keluhan dari sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar dan Mahasiwa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Jogyakarta. Senin (29/6/2020).

Rombongan ini diterima Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf, dan didampingi para Wakil Ketua, Moh. Kris Wartabone, Sofyan Puhi, dan Awaludin Pauweni.

Moh. Kris Wartabone menyampaikan, beberapa aspirasi yang disampaikan, seperti kondisi asrama yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan sehingga perlu segera diperbaiki sehingg bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Termasuk biaya rapid-test yang terbilang mahal bagi kalangan pelajar dan mahasiswa sehingga menjadi kendala ketika akan kembali ke daerah dimana mereka melanjutkan studi. Keluhan 

"Disampaikan juga kesulitan yang saat ini dihadapi sebagai akibat wabah covid-19, dampaknya sangat dirasakan juga oleh orangtuanya. Kondisi ini berpengaruh pada aktifitas perkuliahan mereka yang hingga saat ini belum bisa balik ke sana (Jogyakarta). Sangat diharapkan bantuan pemerintah agar terhadap fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan agar tidak membebani atau memberatkan orang tua mereka," paparnya.

Menurut Aleg PDI-P ini , berbagai kondisi yang dikeluhkan oleh HPMIG Jogyakarta wajib diperhatikan oleh pemerintah daerah apalagi ini soal pendidikan yang menjadi harapan anak-anak gorontalo yang melanjutkan studinya diluar daerah.

"Ini kita akan suarakan. Tentunya masalah pendidikan wajib dibantu, meski kita tahu saat ini anggaran masih dialihkan untuk covid-19. DPRD akan membicarakan ini dengan Pemda pada perubahan," jelas Kris.

Editor: Harso Utiarahman