Terima Kedatangan Jemaah Haji, Marten: Semoga Beroleh Haji Mabrur 

Terima Kedatangan Jemaah Haji, Marten: Semoga Beroleh Haji Mabrur 

GOSULUT.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menggelar doa syukuran sekaligus penerimaan kembali jemaah haji di Bumi Serambi Madinah, bertempat di Banthayo Lo Yiladia (BLY), Senin (15/8/2022).

"Kami Pemkot Gorontalo mengucapkan selamat atas kedatangan jemaah haji asal Kota Gorontalo yang sudah selesai melaksanakan ibadah haji selama kurang lebih 40 hari dan alhamdulillah pulang dengan keadaan sehat walafiat, walaupun masih ada satu orang yang tertinggal dan sementara di rawat di RS Makassar," ujar Marten.

Lanjutnya, dengan kembalinya para jemaah haji ke Bumi Serambi Madinah ini, insyaallah keseluruhan jemaah beroleh haji yang mabrur.

Pun selama jemaah haji berada di tanah suci, Marten menuturkan bahwa Pemkot Gorontalo terus melakukan pemantauan. 

"Mulai dari sisi kesehatan, pelaksanaan ibadah haji dan lain sebagainya, melalui ketua-ketua kelompok maupun para pendamping yang senantiasa melaporkan kepada kami," jelasnya.

Wali Kota Marten berharap, di tahun mendatang akan ada kuota peningkatan jumlah jemaah haji seperti pada tahun-tahun sebelumnya. 

"Kalau sekarang kan tidak sampai 50 persen yang dikirim. Gorontalo itu harusnya 900, tetapi kemarin cuma 359. Nah kita berharap jumlah kuota seperti biasanya akan kembali dan biayanya masih tetap, serta pelayanan lebih baik kedepannya," pungkasnya.