Terima Bantuan Dari Kementerian Kominfo, Thoriq Modanggu :Semua Ini Demi Masyarakat Yang Belum Menikmati Jaringan Komunikasi

Terima Bantuan Dari Kementerian Kominfo, Thoriq Modanggu :Semua Ini Demi Masyarakat Yang Belum Menikmati Jaringan Komunikasi

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

 

www.gosulut.id - Bali- Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kembali menerima bantuan dari Kementerian Komunikasi Dan Informatika yang diberikan lewat BAKTI, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Informasi Kementerian Kominfo, rabu (4/9).

BAKTI, sendiri adalah badan yang bertugas menyediakan infrastruktur dan ekosistem TIK Teknologi Informasi Komunikasi di Indonesia.

Pertemuan yang berlangsung di Aston Hotel dan Confension center Denpasar Bali itu, di hadiri Kepala-Kepala Daerah seluruh Indonesia termasuk Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, masing-masing menerima bantuan dari Kementerian Kominfo yakni BTS Base Transceiver Station.

Di konfirmasi usai kegiatan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thoriq Modanggu menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Pusat yakni Kementerian Kominfo yang telah memperhatikan Daerah Gorontalo Utara.

" Kami sangat mengapresiasi dan sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, karena kami masih mengharapkan beberapa blank spot di Gorontalo Utara, setelah kemarin ada bantuan ketiga yang kami tanda tangani setelah sebelumnya di palu itu, untuk papua langi dan cempaka putih, "ucap Thoriq Mondangu.

Bantuan dari Kementerian Kominfo kali ini, kata Thoriq Modangu lebih di fokuskan ke Kecamatan Atinggola, yang lebih membutuhkan. Dan pembangunan BTS ini di atas tanah yang di hibahkan Pemerintah Gorontalo Utara.

" Hal ini kita memang sudah proyeksikan dan posisikan untuk Atinggola yang memang sangat membutuhkan jaringan. Oleh karena itu,  segala bentuk kesiapan kami, sudah di persiapkan secara matang . Terutama lahannya yang sudah dihibahkan dan ada pernyataan Bupati, bahwa kita akan siap memberikan lahan ini untuk dipakai selama lima tahun pada BAKTI Kominfo, yang bisa diperbaiki atau diperpanjang lagi setelah itu," ucap Thoriq Modangu dengan gaya khasnya yang penuh karismatik.

Lebih lanjut, Wakil Bupati penuh inovasi dan terobosan membangun, juga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu menjelaskan, untuk bantuan dari Kementerian Kominfo sendiri ada 2 yakni pembangunan Tower dan penyediaan jaringan-jaringan komunikasi di beberapa Instansi.

" Modal bantuannya itu dua hal yang pertama dalam bentuk BTS atau tower dan yang kedua juga program kerja sama di bidang penyediaan jaringan komunikasi di puskesmas-puskesmas melalui aplikasi ini, " Sambungnya.

Thoriq Modangu menuturkan, demi kesiapan Pemerintah Daerah menmyambut bantuan dari Kementerian, pihaknya mengajak beberapa dinas yang berkaitan dengan pembangunan BTS dan lainnya,hadir dalam penerimaan bantuan tersebut.

" Kami menghadirkan Dinas PU, Dinas lingkungan hidup kemudian BMPTSP, untuk investasi daerah. Hal  ini bentuk kesiapan pemerintah daerah untuk menyambut bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat. Kesemua-nya berkaitan dengan hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Gorontalo Utara lebih-lebih masyarakat  belum memiliki jaringan internet,"Tandasnya.***