Tercepat Dalam Serapan Anggaran, 3 Camat di Gorut Terima Reward

Tercepat Dalam Serapan Anggaran, 3 Camat di Gorut Terima Reward

GORUT (GS) - Tiga Kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mendapat Reward dari Wakil Bupati (Wabup) Gorut Thariq Modanggu sebagai bentuk penghargaan terkait percepatan serapan anggaran.

Ia mengatakan, perbaikan manajemen pengelolaan keuangan dimasing - masing instansi sangat penting, untuk dijadikan salah satu target dalam serapan anggaran kita yang lebih baik dan tercepat.

"Jadi masing - masing Kecamatan Aringgola, Tomilito dan Ponelo Kepulauan. Saya ingin menunjukan prestasi harus juga dihargai," ungkap Wabup Tahriq, Rabu (07/04/2021).

Ia mengingatkan, perlu ada komitmen seluruh OPD untuk meningkatkan kualitas pengelola keuangan daerah yang baik, lewat program - program kegiatan yang ada.

"Komitmen kita antar OPD juga perlu kita jaga. Sehingga masing - masing instansi harus memiliki perencanaan yang matang. Kalau perencanaan kita matang, maka semua program akan terealisasi, sehingga serapan anggaran kita juga tercepat," ujarnya.

 Dirinya memberikan apresiasi kepada tiga kecamatan itu, dalam serapan anggaran tercepat, sehingga ini bisa menjadi contoh kepada semua kecamatan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Saya mendorong kepada semua isntansi agar lebih semangat dalam bekerja, dan bisa meningkat kinerja OPD lain dalam melakukan penyerapan dan pengimputan anggaran sesuai mekanisme,” tutupnya.(**)