Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR-RI, Dr.Rustam Akili, Saksikan Penyerahan Paket Sembako Peduli Covid-19

Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR-RI, Dr.Rustam Akili, Saksikan Penyerahan Paket Sembako Peduli Covid-19

GOSULUT.ID - Rupanya kebiasaan Rachmat Gobel untuk terus membantu sesama tidak pernah surut walaupun saat ini dirinya telah menduduki jabatan strategis sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Hal ini terbukti, karena wakil Ketua DPR-RI itu kembali menyalurkan bantuan sosial peduli covid-19 lewat Yayasan Pendidikan Duluo Limo Lopohalaa (YP-DLP) Universitas Gorontalo.

Bantuan sosial itu, dari kemitraan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Peduli Bersama Rachmat Gobel, dan bantuan 2.000 paket sembako ini di terima langsung Ketua Yayasan Universitas Gorontalo Jamal Mooduto di saksikan langsung tenaga ahli DPR-RI. Dr. Rustam Akili.

Di temui usai menyerahkan bantuan sosial itu, Dr. Rustam Akili menyampaikan, jika hal seperti itu sudah menjadi program rutinitas Bapak Rachmat Gobel.

" Pak Rachmat itu setiap tahun saat mendekati hari raya idul fitri pasti menyerahkan paket lebaran dan ini dilakukan sebelum beliau jadi anggota DPR-RI, dan setiap tahun kurang lebih 30. 000. Yang disebar di seluruh wilayah Gorontalo pada mereka yang berhak menerima, " ucap Dr. Rustam Akili saat di wawancarai, Jum'at, (15/05/2020).

Selanjutnya, Rustam menjelaskan di situasi pandemi covid-19 ini, lewat mitranya Rachmat Gobel mengambil bagian untuk meringankan masyarakat Gorontalo yang terdampak Covid-19.

" Pas dampak covid-19 pak Rachmat Gobel sebagai wakil ketua DPR-RI ada mitra beliau dan beliau ini masuk pada anggota komisi VI yang bermitra dengan keuangan, perbankan dan lain-lain dan khusus bantuan yang saat ini disalurkan mitranya ada BRI kemudian penyaluranya melalui Yayasan, LSM dan lainnya yang berbadan hukum ," paparnya.

Dan yang disalurkan melalui Yayasan Universitas Gorontalo itu kurang lebih dua ribu paket sembako yang akan disalurkan pada masyarakat Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

" Alhamdulillah, Yayasan Universitas Gorontalo dapat kepercayaan untuk menyalurkan kurang lebih 2.000 paket sembako pada masyarakat Gorontalo, karena harus seperti ini mekanismenya dan ini akan di sebar pada warga yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo, " tandas Dr. Rustam.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Gorontalo Partai Nasdem ini menegaskan, jika penyaluran bantuan paket sembako itu jauh dari kepentingan politik. 

" Ini jauh dari simbol-simbol politik atau kepentingan partai, yang ada itu BRI peduli bersama Rachmat Gobel dan kalau ada yang politisir hal ini tidak jadi masalah karena saat ini beliau (Rachmat Gobel) seorang politisi, dan yang pasti bantuan ini akan di salurkan pada mereka yang berhak menerima," tegas Rustam.

Walaupun saat ini, menurut Rustam sudah ada dari Pemerintah maupun Dermawan lainnya yang sudah menyalurkan bantuan pada masyarakat di tengah covid-19 ini, namun semangat dan rasa berbagi dari Rachmat Gobel tidak pernah surut untuk terus berbagi dengan seluruh warga Gorontalo.

" Karena di tengah pandemi covid-19 ini banyak yang telah menyalurkan bantuan sosial dan sejenisnya, dan diserahkan pada keluarga miskin yang sudah di bantu oleh pemerintah pak Rachmat Gobel mengambil bagian yang dilaksanakan oleh yayasan Universitas Gorontalo, " tuturnya.

Selain itu, salah satu warga yang telah menerima paket sembako dari kemitraan BRI dengan wakil ketua DPR-RI yang disalurkan Yayasan Universitas Gorontalo menyampaikan terima kasihnya pada Rachmat Gobel.

" Terima kasih atas bantuan ini, kami sudah menerimanya, semoga bantuan seperti ini terus berlangsung, sekali lagi terima kasih UG terima kasih pak Rachmat ," ujar Marten Latif warga Kabupaten Gorontalo.***

Editor : Alwin Ibrahim